Iklan

logo

FT-UMI dan IKATE Siap Berkolaborasi Sukseskan MBKM

BorneoTribun
6/25/2021 01:34:00 PM Last Updated 2021-06-25T06:34:41Z
FT-UMI dan IKATE Siap Berkolaborasi Sukseskan MBKM.

BORNEOTRIBUN MAKASSAR - Keinginan Ikatan Alumni Teknik Elektro (IKATE) Universitas Muslim Indonesia (UMI), untuk ikut andil dan bersinergi dalam membantu menyukseskan program Merdeka Belajar dan Kampus Merdeka (MBKM) serta akreditasi UMI pada umumnya, maka Ketua IKATE, Ir. Faidar beserta pengurus lainnya, mengadakan kunjungan silaturahmi ke Fakultas Teknik, dan diterima Dekan FT-UMI, Dr. Ir. H. Mukhtar Thahir Syarkawi, di Aula FT-UMI, Kamis (24/06/2021) pagi tadi.

Selain Dekan FT-UMI, turut hadir menerima rombongan pengurus IKATE, Wakil Dekan I, Dr. Ir. H. Syarifuddin Nojeng, MT, Wakil Dekan II, Ir. Abdul Azis Alimuddin, MT, Wakil Dekan IV, Dr. Hj. Nur Setiawati, SAg, MAg, dan Ketua Tim Penjaminan Mutu FT-UMI, Ir. Abdullah Basalamah, MT. 

Pada kesempatan itu, Dekan FT-UMI menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan silaturahmi dan atensi pengurus IKATE.

"Ini membuktikan, alumni Fakultas Teknik, masih memiliki kepedulian terhadap almamaternya. Karena masih mau meluangkan waktu untuk ikut berpartisipasi, menuangkan ide-ide, buah fikiran dan tenaganya untuk mengembangkan Fakultas Teknik, terkhusus untuk Prodi Elektro," ungkapnya.

Lebih jauh Dr. Mukhtar menuturkan, UMI kini merupakan salah satu universitas di Indonesia, yang bertatus akreditasi unggul, dan itu harus terus dipertahankan di segala lini.
 
"Selain itu, kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga pendidik dan mahasiswa, harus di tingkatkan, agar memiliki kompetensi yang maksimal. Seperti pesan Mas Menteri, mahasiswa jangan hanya bisa berenang di kolam, tapi di lautan. Mereka harus memiliki skill yang baik," jelasnya.

Makanya lanjut Dekan FT-UMI, program MBKM di UMI, harus dijalankan maksimal. Agar luaran UMI (alumni), telah memiliki bekal untuk berkompetisi dalam masyarakat, sekaligus mengangkat nama UMI. Untuk itu, dibutuhkan peran alumni.  

Ditempat yang sama, Ketua IKATE, Ir. Faidar menyatakan, siap untuk berkolaborasi, bersinergi dan berkontribusi dengan berbagai kegiatan yang ada di Fakultas Teknik UMI, khususnya Prodi Elektro.

"Kami siap membantu FT-UMI. Mulai dari mempromosikan UMI khususnya Elektro menggunakan kiat-kiat tersendiri, membantu memaksimalkan sistem berbasis IT di FT-UMI, menyiapkan tempat magang, hingga menyalurkan lulusan di perusahaan-perusahaan, khususnya perusahaan milik alumni FT-UMI. Yang jelas, kami siap berpartisipasi memaksimalkan program MBKM ini," tegas Faidar yang juga merupakan Sekjen Himpunan Perusahaan Konstruksi Indonesia (Hipsindo) Sulsel.

Kemudian, salah seorang pengurus IKATE, Ir. H. Hasmin, dalam pemaparannya mengungkapkan, merdeka dalam belajar, memang harus sejak dini ditanamkan dalam diri setiap mahasiswa. Namun, harus dibarengi dengan perilaku dan akhlak yang baik.

"Tanpa akhlak, semua ilmu yang dimiliki dan dipelajari, tidak akan pernah berkembang. Tapi bila seorang mahasiswa memiliki kemampuan ilmu maksimal dibarengi dengan perilaku dan akhlak yang baik, pasti dia akan mencapai kesuksesan," tegasnya.

Dalam kegiatan itu, Ketua IKATE didampingi pengurus yang salah satu diantaranya juga merupakan Pengurus Asosiasi Kontraktor Listrik Elektrikal Mekanikal (AKLI) Makassar, menyerahkan nama-nama perusahaan serta instansi yang siap bekerjasama dalam program MBKM di UMI. (zl)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • FT-UMI dan IKATE Siap Berkolaborasi Sukseskan MBKM

Terkini di BorneoTribun