Hari Bhayangkara ke-75, Polres Loteng Gelar Vaksinasi Massal ke Seluruh Kecamatan | Borneotribun.com -->

Sabtu, 26 Juni 2021

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Loteng Gelar Vaksinasi Massal ke Seluruh Kecamatan

Hari Bhayangkara ke-75, Polres Loteng Gelar Vaksinasi Massal ke Seluruh Kecamatan
Hari Bhayangkara ke-75, Polres Loteng Gelar Vaksinasi Massal ke Seluruh Kecamatan.

BorneoTribun Lombok Tengah, NTB - Polres Lombok Tengah menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 secara serentak di 20 kecamatan di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (26/6/2021).

Menurut Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK, kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal itu dilakukan atas rangkaian HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021.

"Kegiatan vaksinasi massal secara serentak ini dilakukan di 12 kecamatan dengan 33 titik lokasi di Kabupaten Lombok Tengah," jelas Kapolres.

Kapolres menyebutkan, jumlah peserta vaksin hari ini sebanyak 3.878 orang dengan rincian, Klinik Polres sebanyak 102 orang, Kecamatan Praya sebanyak 333 orang, kecamatan Batukliang sebanyak 240 orang, Kecamatan Batukliang Utara sebanyak 223 orang, Kecamatan Praya Timur sebanyak 395 orang, Kecamatan Praya Tengah sebanyak 179 orang, Kecamatan Kopang sebanyak 455 orang, Kecamatan Pujut sebanyak 304 orang, kecamatan Jonggat sebanyak 432 orang, kecamatan Pringgarata sebanyak 519, kecamatan Janapria sebanyak 356 orang, kecamatan Praya Barat sebanyak 264 orang, dan kecamatan Praya Barat Daya sebanyak 76 orang.

Kapolres mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lombok Tengah untuk ikut aktif menyukseskan program Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menuntaskan agenda vaksinasi massal dengan sasaran 1 juta vaksin sehari.

Kapolres mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi aman agar para wisatawan yakin untuk berkunjung ke Lombok Tengah. Salah satu caranya dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 seperti menggunakan masker, rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan massa.

"Selain itu agar pada waktu pelaksanaan sholat diingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker" tegas Kapolres.

Sementara itu, Wakapolres Lombok Tengah Kompol I Ketut Tamina mengecek dan mengawasi kegiatan serbuan vaksinasi nasional TNI-POLRI dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 di Kantor Desa Tanak Rarang, Sabtu (26/6/2021).

Di Kantor Desa Tanak Rarang, jumlah peserta vaksinasi massal diikuti 102 orang, terdiri dari 101 orang untuk Bhayangkari dan umum serta satu orang Lansia.

Wakapolres juga mengingatkan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan sehari-hari terutama saat berkegiatan di luar rumah.

(Adbravo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar