Iklan

logo

Kapolda NTB Menjadi Salah Satu Nara Sumber Di FGD Yang Diselenggarakan Lemhanas

BorneoTribun
6/23/2021 12:20:00 PM Last Updated 2021-06-23T05:20:06Z
Kapolda NTB Menjadi Salah Satu Nara Sumber Di FGD Yang Diselenggarakan Lemhanas.

BorneoTribun Mataram, NTB - Kehadiran Kapolda NTB di Aula Hotel Golden Palace Mataram sebagai narasumber dalam kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang diselenggarakan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Selasa, 22/06/2021.

Kegiatan FGD yang digelar  pagi tadi dikatakan sebagai Studi Lapangan Isu Strategis Nasional dalam Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Lemhannas RI dengan mengangkat tema "Evaluasi Terhadap Implementasi Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika"

Selain Kapolda NTB  juga tampak dihadir  Gubernur NTB , ketua DPRD NTB dan Bupati Lombok Tengah untuk menjadi narasumber dalam acara FGD yang diselenggarakan di Kota Mataram.

Dalam kesempatannya Kapolda NTB Irjen Pol M. Iqbal SIK MH mengatakan bahwa keberhasilan 'land clearing' dalam proses pembangunan sirkuit di KEK Mandalika tak lepas dari kerja keras bersama seluruh stake holder dalam mengemas legitimasi publik. 

"Legitimasi publik bukan hanya sentuhan humanis kepada masyrakat tetapi juga menghargai sepenuhnya kepada masyarakat. Mulai dari Identifikasi masalah, sosialisasi kepada masyarakat serta Kita juga membentuk tim percepatan dalam proses land clearing tersebut yang berorientasi pada Kepentingan rakyat." Ungkapnya

Tak hanya itu, Jenderal bintang dua itu juga menambahkan bahwa selama proses land clearing tersebut FKPD Provinsi NTB terus menggelar rapat koordinasi guna mempercepat proses land clearing di kawasan KEK.

Kapolda NTB juga mengungkapkan bahwa setelah melalui proses yang panjang akhirnya  pelaksanaan land clearing tersebut  dapat berjalan dengan aman, kondusif, tanpa adanya pelanggaran HAM. 

Selain itu Ia kembali menegaskan bahwa pentingnya komunikasi yang humanis dalam penyelesaian suatu masalah. "Senjata utama dalam menyelesaikan suatu permasalahan bukanlah senjata api ataupun borgol, tetapi dengan komunikasi yang humanis." Tutup Iqbal dalam kesempatan tersebut.

(Adbravo)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolda NTB Menjadi Salah Satu Nara Sumber Di FGD Yang Diselenggarakan Lemhanas

Terkini di BorneoTribun