Konfrensi Internasional FK Unram Berpotensi Hidupkan Kembali Pariwisata di NTB | Borneotribun.com -->

Sabtu, 05 Juni 2021

Konfrensi Internasional FK Unram Berpotensi Hidupkan Kembali Pariwisata di NTB

Konfrensi Internasional FK Unram Berpotensi Hidupkan Kembali Pariwisata di NTB
Konfrensi Internasional FK Unram Berpotensi Hidupkan Kembali Pariwisata di NTB.

BorneoTribun Mataram, NTB - Wakil Gubernur NTB, Hj. Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd.  mendukung penuh konferensi internasional yang akan segera digelar Fakultas Kedokteran Universitas Mataram. Meski digelar secara daring, namun kegiatan tersebut disebut dapat memberikan "multiplayer effect" atau efek ganda khusunya bagi pariwisata NTB. 

"Insya Allah untuk acara konferensi ini saya akan hadir, event ini tentu memberikan multiplayer effect yang sangat menjanjikan, bahkan NTB sebagai salah satu tempat yang sangat nyaman bagi para wisatawan maupun bagi pendatang yang hadir ke NTB," pungkas Ummi Rohmi saat menerima audiensi FK Unram di Ruang Rapat Anggrek, Jum'at (04/06). 

Konfrensi tersebut yakni "6th ORL-HN Oncology Conference" yang akan diadakan pada Tanggal 23-25 Juli 2021 dan "2th Global Health And Inovation  Conference" yang akan diadakan pada tanggal 30-31 Juli 2021.

Sementara itu, Dekan Fakultas Kedokteran Unram, dr. Hamsu Kadriyan, Sp. THT-KL(K)., M.Kes menjelaskan, tujuan konferensi yang akan diadakan sebagai sarana berbagi kepada para tenaga kesehatan dan masyarakat. 

"Event ini sebagai sarana berbagi pengetahuan, pengalaman mengenai penanganan di bidang penyakit THT dan berbagi mengenai global health, yakni penyakit yang bisa saja masuk ke NTB, salah satunya Covid - 19," jelasnya. 

Jika tidak pandemi, kegiatan ini akan berlangsung secara offline dan diikuti oleh seribu peserta dari berbagai negara. Hal ini akan memunculkan multiplayer effect bagi NTB, banyak hotel terisi, pariwisata ramai dikunjungi, tetapi pandemi Covid - 19 yang terjadi mengharuskan kegiatan secara online. 

"Inilah kesempatan kita untuk mempromosikan NTB, sehingga nanti begitu pandemi Covid - 19  selesai harapannya akan banyak datang berbondong-bondong wisatawan  ke NTB dari Indonesia maupun mancanegara," tutup Dekan FK Unram.

(Adbravo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar