Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Gereja ST. Theresia Segumun | Borneotribun.com -->

Selasa, 08 Juni 2021

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Gereja ST. Theresia Segumun

Manunggal Dengan Rakyat, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Bantu Bangun Gereja ST. Theresia Segumun

BorneoTribun Sanggau, Kalbar -- Personel Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Pos Segumun bersama masyarakat bergotong royong  membangun Gereja ST. Theresia Segumun.

Demikian disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. di Entikong, Kabupaten Sanggau, Selasa (8/06/2021).

Dansatgas mengatakan, Satgas selalu siap sedia membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk dalam pembangunan gereja yang ada di Dsn. Segumun Ds. Lubuk Sabuk Kec. Sekayam ini, sehingga gereja tersebut dapat segera digunakan oleh masyarakat Dsn. Segumun Ds. Lubuk Sabuk Kec. Sekayam untuk beribadah sehingga bisa meningkatkan dan mempertebal keimanan masyarakat.

“Kerja sama seperti ini merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dan rakyat yang harus terus kita bina dan kita tingkatkan menuju Indonesia yang kuat dan beriman, “ tuturnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan pembangunan gereja ini dipimpin oleh Letda Inf Ahmad Siswanto selaku Danpos Segumun dan anggotanya serta masyarakat di Dsn. Segumun Ds. Lubuk Sabuk Kec. Sekayam. Dalam pengerjaan gereja tersebut dilakukan dengan cara bergotong royong sehingga terjalin kerja sama yang kompak antara masyarakat dan TNI sehingga terwujud kemanunggalan TNI dan rakyat serta menjaga toleransi beragama.

Petrus Kennedy (40) Kepala Desa Lubuk Sabuk mengatakan, sangat bersyukur atas bantuan personel Satgas dalam membantu pembangunan gereja.

“Kami masyarakat Segumun sangat berterima kasih kepada Bapak TNI yang telah membantu mengerjakan pembangunan gereja ini, semoga pembangunan gereja ini dapat segera selesai dengan dibantu bapak-bapak TNI, “ ungkapnya.

Sb: Pen Satgas 643/Wns
Reporter: Liber
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar