Iklan

logo

Pilu, Bayi Ditemukan Menangis dan Masih Menyusu Ibunya yang Sudah Meninggal

BorneoTribun
6/16/2021 01:12:00 AM Last Updated 2021-06-22T15:35:29Z


BORNEOTRIBUN.COM - Sesosok bayi cantik ditemukan warga di Taman Mamuli, Kota Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat, NTT, Selasa (8/6/2021). Bayi malang itu ditemukan dalam kondisi tanpa busana dan hanya ditutupi daun jati.

Beruntung bayi yang diduga kuat belum lama dilahirkan lalu ditinggalkan sang ibunya itu, masih bisa diselamatkan.

"Bayi berkelamin perempuan itu ditemukan sekitar pukul 06.30 WITA tadi," kata Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, Selasa (8/6/2021) malam.

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan yang dihimpun dari sejumlah saksi, bayi itu ditemukan warga yang sedang beraktivitas jalan pagi di sekitar Taman Mamuli. Dia pun kaget menemukan sesosok bayi tergeletak di samping gedung serbaguna, Weekarou, Kecamatan Loli, Kabupaten Sumba Barat.

"Ada tiga saksi yang kami himpun keterangannya. Memang saat ditemukan bayi tersebut hanya ditutupi dedaunan. Bayi itu kemudian dibawa oleh saksi ke Puskesmas Weekarou dan selanjutnya dirujuk ke RSUD Waikabubak,” kata Irwan.

Polres Sumba Barat telah melakukan olah TKP di lokasi penemuan bayi. Polisi juga menyelidiki lebih lanjut kasus penemuan bayi itu dengan memanggil beberapa bidan Puskesmas Weekaro terkait data ibu hamil.

"Kami membutuhkan data ini untuk bisa mengungkap tersangka yang tega melakukan hal tidak berperikemanusiaan itu dan juga untuk mengungkap motif di baliknya," kata Irwan.

Irwan mengatakan, bayi tersebut dalam kondisi sehat dan stabil. Bayi itu juga dalam penanganan dan pengawasan tenaga kesehatan di RSUD Waikabubak.

Penemuan bayi itu tak hanya menggemparkan warga Kota Waikabubak, tapi juga viral di media sosial. Foto dan video bayi menyebar di media sosial oleh warganet yang disertai dengan kecaman pada pelaku.

Para netizen berharap ada orang tua yang berkenan mengadopsi bayi itu. Netizen juga berdoa agar bayi itu tumbuh sehat dan menjadi anak yang bisa memberikan manfaat bagi warga dan daerahnya.

Sumber: Maria Christina
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pilu, Bayi Ditemukan Menangis dan Masih Menyusu Ibunya yang Sudah Meninggal

Terkini di BorneoTribun