Iklan

logo

Prodi Pemerintahan Unismuh Kembali Berjaya Pada Simposium Nasional AIPPTM di UM Ponorogo

BorneoTribun
6/17/2021 05:05:00 PM Last Updated 2021-06-17T10:05:13Z
Prodi Pemerintahan Unismuh Kembali Berjaya Pada Simposium Nasional  AIPPTM di UM Ponorogo
Prodi Pemerintahan Unismuh Kembali Berjaya Pada Simposium Nasional 
AIPPTM di UM Ponorogo.

BORNEOTRIBUN MAKASSAR -- Program Studi S1 Ilmu Pemerintahan Unismuh Makassar kembali berjaya pada Simposium Nasional diselenggarakan Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) di Kampus Universitas Muhammadiyah Ponorogo, pada 14-15 Juni 2021.

Demikian ditegaskan Ketua Prodi S1 Ilmu Pemerintahan  Fisip Unismuh Makassar, Dr Nuryanti Mustari, S.IP, M. Si, kepada media Kamis (17/6/2021). 

Dijelaskan, utusan dari Ilmu Pemerintahan yang berhasil berjaya dan memanen prestasi yang membanggakan itu pada kategori 
collaborstive governance dengan meningkatkan sistem jaringan pengamanan sosial meraih juara satu, atas nama Fadhil Amir, Rudi Hardi, Nur Khaerah. Judul makalah, Pemberdayaan Wanita Rawan Sosial Ekonomi (WRSE) di Kota Makassar. 

Pada kategori inovasi dalam praktik pelayanan publik di era pandemi, meraih juara dua dan tiga, tandas doktor admistrasi publik PPs-UNM ini.

Juara dua atas nama, Muhammad Irham Tola, Nuryanti Mustari, Rudi Hardi. Judul makalah, Efektifitas Penerapan E-Government melalui system E-Tilang pada satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polrestabes Makassar

Juara tiga atas nama Suharni, judul makalah, Inovasi Pelayanan Izin Usaha Berbasis Aplikasi E-Lebbami Di Kota Makassar, kata peserta Sandwich di Universitas Ohio USA 2009 ini.

Pada kategori dinamika dalam praktik pengembangan konsep collaborative, meraih juara tiga atas nama, Nisma, Budi Setawati, Nurkaerah. Judul makalah, Komunikasi Ammatoa dan Pemerintah desa dalam pemberian sanksi terhadap pelanggaran “Pappasang” di Kecamatan Kajang Kabupaten Bulukumba

Kategori manajemen kebencanaan berbasis collaborative governance, meraih juara tiga atas nama, Nur Annisa R, Nuryanti Mustari, Ahmad Harakan, kata kata Korwil Sulawesi dan Indonesia Timur Asosiasi Ilmu Pemerintahan Perguruan Tinggi Muhammadiyah (AIPPTM) 2019-2023.

Judul makalah, Kolaborasi Pemerintah Dengan Non Governmental Organization Dalam Penanganan Covid-19 Di Kabupaten Gowa, tandas sarjana ilmu Pemerintahan Fisip Unhas ini. 

Saat ini Sekretaris Prodi Ilmu Pemerintahan Fisip Unismuh Makassar, Ahmad Harapkan, S.IP, M.Hi.

oleh: Ulla/Yahya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Prodi Pemerintahan Unismuh Kembali Berjaya Pada Simposium Nasional AIPPTM di UM Ponorogo

Terkini di BorneoTribun