Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolda NTB Kunjungi PJU Purna Tugas | Borneotribun.com -->

Rabu, 30 Juni 2021

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolda NTB Kunjungi PJU Purna Tugas

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolda NTB Kunjungi PJU Purna Tugas
Rangkaian HUT Bhayangkara Ke-75, Kapolda NTB Kunjungi PJU Purna Tugas.

BorneoTribun Mataram, NTB – “Bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan sejarah dan jasa pahlawan, pemimpin yang bijak adalah pemimpin yang tidak melupakan jasa anak buahnya”. Ungkapan itu seakan menjadi motivasi Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K. selaku Kapolda NTB. Pasalnya, menjelang peringatan Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh ada 1 Juli 2021 mendatang, Rabu (30/6/2021), Jenderal Polri Bintang Dua itu menyempatkan beranjangsana ke kediaman mantan Pejabat Utama (PJU) yang purna tugas.

Dalam anjangsana ke kediaman mantan Karo Ops Polda NTB Kombes Pol. (Purn) I Dewa Putu Maningka Jaya, Kapolda NTB di dampingi Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M.Iqbal, Karo Ops, Direktur Obvit, Direktur Reskrimum, dan Kabid Dokkes Polda NTB.

Kedatangan rombongan anjangsana Kapolda NTB di kediaman mantan Karo Ops di Desa Batulayar, kawasan obyek wisata Senggigi, Lombok Barat, disambut hangat mantan anak buahnya itu bersama keluarga. Namun demikian, pertemuan itu tetap komitmen menerapkan protokol kesehatan.

“Silaturrahmi itu penting, tapi keselamatan juga tidak kalah penting. Semua rombongan sudah menjalani vaksin baik dosis satu dan dosis dua, tapi prokes harus tetap diterapkan,” kata Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, S.I.K., M.Si.

Pamen Polri Bintang Dua itu mengatakan, anjangsana tersebut merupakan salah satu rangkaian menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-75, yang mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesian Maju’.

“Jadi tema itu juga berlaku dalam setiap rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75, termasuk kegiatananjangsana,” ucapnya.

Dalam anjangsana tersebut, lanjut Kombes Artanto, Ketua Bhayangkari Daerah NTB Ny. Nindya M. Iqbal memberikan bingkisan dan tali asih, sebagai bentuk kepedulian sosial dan dukungan kepada keluarga mantan Karo Ops.

Sementara I Dewa Putu Maningka Jaya ditemui usai anjangsana, mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaan atas kepedulian Kapolda dan Ketua Bhayangkari Daerah NTB.

“Beliau (M. Iqbal, red) tetap pimpinan saya, beliau adalah panutan dan motivasi saya, kalau Ibu Ketua Bhayangkari (Ny. Nindya,red) panutan istri saya. Terima kasih Pak Kapolda dan Ibu, terima kasih semuanya,” ungkapnya haru.

Menurutnya, M. Iqbal adalah sosok pimpinan yang harus menjadi contoh dan suri teladan bagi kita, khususnya bagi personel bhayangkara.

“Minimal kita menjadi pemimpin dalam keluarga, teladan Pak Kapolda harus kita contoh,” ujarnya.(Adbravo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar