Iklan

logo

Wisuda Ke-73 Unismuh Makassar Diundur, Begini Alasannya

BorneoTribun
6/02/2021 04:04:00 PM Last Updated 2021-06-02T09:04:09Z
Ketua Panitia Wisuda dan Milad Drs H Arfah Bas'ha, M. Pd. I
Ketua Panitia Wisuda dan Milad Drs H Arfah Bas'ha, M. Pd. I .

BORNEOTRIBUN MAKASSAR - Wisuda ke 73 dan milad ke 58 Unismuh Makassar  yang sedianya dihelat pada 12 Juni 2021 diundur pelaksanaannya beberapa hari kedepan. 

Ketua Panitia Wisuda dan Milad Drs H Arfah Bas'ha, M. Pd. I yang ditemui di ruang kerjanya, Rabu 2 Juni 2021 membenarkan  kalau pelaksanaan wisuda ke 73 dan milad ke 58 Unismuh Makassar akan diundur beberapa hari kedepan dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya. 

Menurut Arfah Bas'ha, pelaksanaan wisuda ditunda karena pihaknya berencana mengundang Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

"Kami berharap Pak Plt Gubernur hadir memberikan orasi ilmiah pada Wisuda ke 73 dan Milad ke 58 Unismuh. Karena itu, dalam waktu dekat pimpinan universitas akan  melakukan audiensi," tambahnya.

Sekadar diketahui dalam acara wisuda ke 73 Unismuh Makassar sebanyak  1.426 sarjana yang akan diwisuda termasuk dari Ma'had Al-Birr.  

Dari  sarjana yang diwisuda berasal dari tujuh  fakultas, yakni Fak. Agama Islam,  Fak.  Ilmu Sosial dan  Politik, Fak. Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fak. Ekonomi dan Bisnis, Fak. Teknik, Fak. Pertanian, Fak. Kedokteran dan Ilmu Kesehatan serta Pascasarjana. 

Pelaksanaan wisuda berlangsung di Gedung Balai Sidang Muktamar Kampus Unismuh Makassar. Karena dalam pelaksanaan  wisuda masih dalam suasana COVID-19, maka pelaksanaannya dilaksanakan  dua hari. Setiap harinya berlangsung dua sesi yakni pagi dan sore. 

Selama acara berlangsung panitia tetap memberlakukan  protokol kesehatan dengan sangat ketat, termasuk tidak dihadiri orang tua,  wajib  menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak. 

"Bagi yang tidak mematuhi protokol kesehatan, panitia tidak akan mengizinkan mendekati area pelaksanaan kegiatan, "tegas Arfa Bas'ha. 

Oleh: Yahya/Humas
Editor: Yakop
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wisuda Ke-73 Unismuh Makassar Diundur, Begini Alasannya

Terkini di BorneoTribun