Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Ikut Ambil Bagian Menyalurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19 | Borneotribun.com -->

Jumat, 30 Juli 2021

Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Ikut Ambil Bagian Menyalurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19

Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Ikut Ambil Bagian  Menyalurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19
Kantor Wilayah Kemenkumham NTB Ikut Ambil Bagian  Menyalurkan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak COVID-19. 

BorneoTribun Mataram, NTB - Kepala Wilayah Kementerian Hukum dan Ham NTB Haris Sukamto A.K.S, S.H, M.H mengikuti acara launching Penyaluran Bingkisan Sembako dengan thema Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak covid-19 dan pemberlakuan PPKM Level 4. Acara tersebut berlangsung secara virtual, Kamis 29/07/2021 bertempat di halaman kantor kemenkumham wilayah NTB Jalan Majapahit, Kota Mataram.

Acara tersebut dihadiri oleh jajaran kemenkumham wilayah NTB, dan perwakilan masyarakat kota mataram yang menerima bantuan paket sembako akibat dampak virus covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Saat diwawancara usai mengikuti acara launching kepala Kemenkumham NTB Haris Sukamto A.K.S, S.H, M.H menjelaskan bahwa Bhakti Kemenkumham dalam Kumham Peduli, Kumham Berbagi yang baru saja di lounching oleh bapak Menteri dilaksanakan serentak di seluruh wilayah indonesia. Dana yang terkumpul secara keseluruhan (nasional) dari kemenkumham sebesar 10 miliyard. Sedangkan untuk kantor wilayah NTB sendiri bersama seluruh jajaran, kami berhasil mengumpulkan sebesar 105 juta yang berasal dari donsi seluruh ASN lingkup kemenkumham NTB dan ada sebagian dari hamba Allah yang diamanatkan melalui kami sehingga total tersebut diatas,"jelas Haris".

Dana yang terkumpul tersebut sesuai instruksi pusat diberikan kepada masyarakat dalam bentuk paket sembako. Untuk diwilayah kemenkumham NTB jumlah paket sekitar 500 paket sembako, yang akan diberikan kepada warga masyarakat yang terdampak covid-19, termasuk kepada ASN Kemenkumham NTB yang sedang dalam perawatan karena covid-19 dan yang sedang menjalani Isolasi Mandiri,"pungkasnya".

Lanjut Haris, jumlah paket yang telah kami siap sebanyak 200 dan sisanya akan disiapkan secepatnya agar bisa segera disalurkan sesuai program kami yang akan kami salurkan ke wilayah - wilayah tertentu yang telah di survey sebelumnya dan yang belum pernah tersentuh bantuan pemerintah dalam bentuk apapun sebelumnya." tutur Haris".

"Untuk Wilayah yang akan disalurkan paket ini adalah diutamakan kota mataram sesuai dengan status covid-19 nya yang saat  ini berada di level 4 serta warga sekitar kota mataram yang terdampak dan termasuk didalamnya seluruh Satker yang juga melakukan hal yang sama seperti yang kami lakukan saat ini," tutup Haris. 

(Adbravo)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar