Iklan

logo

Tips Cara Mengemas Barang yang Baik agar Dipercayaan Pembeli kepada Toko Online-Online-Mu

BorneoTribun
7/01/2021 04:01:00 PM Last Updated 2021-07-01T14:51:54Z
Tips Cara Mengemas Barang yang Baik agar Dipercayaan Pembeli kepada Toko Online-Online-Mu
Ilustrasi Kemasan Kayu (Foto: freepik.com)

BORNEOTRIBUN.COM - Cara mengemas barang yang baik menjadi nilai tambah dari pelanggan untuk memberikan rasa kepercayaan pembeli kepada toko online-mu.

Berikut teknik atau cara packing produk dengan benar yang perlu kamu lakukan dan tentunya akan meningkatkan kualitas pelayanan di toko online milikmu.

Pilih kemasan yang tepat sesuai jenis barang

Untuk memastikan keamanan produk yang dikirim penting untuk memilih kemasan yang tepat sesuai dengan jenis barang. Jika produk yang dikirim termasuk kategori pecah belah, rapuh, atau bernilai tinggi seperti barang elektronik, packing kayu menjadi pilihan yang lebih tepat.

Kemasan berbahan kayu memberi perlindungan mekanis yang lebih baik, sehingga lebih kuat terhadap tekanan dan tumpukan. Jadi, tentukan pengemasan yang tepat agar produk tetap aman saat diterima pelanggan.

Bungkus produk secara berlapis

Agar produk aman dalam perjalanan pengiriman, bungkuslah produk secara berlapis. Kamu bisa menggunakan kertas, pouch atau kain sebagai pelindung utama produk. Lapisi pembungkusan produk dengan menggunakan pelindung tambahan seperti plastik bubble wrap.

Pasang stiker peringatan

Kamu juga bisa memasangkan stiker peringatan pada permukaan packing produk yang akan dikirimkan. Stiker peringatan tersebut dapat membantu kurir ekspedisi untuk lebih berhati-hati dalam mengantarkan barang pesanan tersebut.

Kirim sesuai jadwal dan layanan ekspedisi yang disepakati

Selain aman, agar produk pesanan juga sampai ke tangan pembeli tepat waktu, kamu harus mengirim barang sesuai jadwal dan layanan ekspedisi.

Pada resi pemesanan produk, akan tertera jadwal dan layanan jasa pengiriman yang ditentukan. Saat ini, marketplace menyediakan opsi jasa kirim yang bermitra dengan jasa pengiriman terpercaya di Indonesia.

YK/RZ/QQ
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tips Cara Mengemas Barang yang Baik agar Dipercayaan Pembeli kepada Toko Online-Online-Mu

Terkini di BorneoTribun