Iklan

logo

Usaha Ternak yang Menjanjikan Keuntungan

BorneoTribun
7/01/2021 11:04:00 PM Last Updated 2021-07-01T16:05:40Z
Usaha Ternak yang Menjanjikan Keuntungan
Usaha Ternak yang Menjanjikan Keuntungan.

BORNEOTRIBUN.COM - Ketahanan pangan menjadi salah satu fokus di masa pandemi Covid-19. Untuk itu beberapa orang memilih menjalankan usaha di bidang peternakan.

Bidang ini mungkin terdengar kuno. Tapi, omzet yang dijanjikan akan membuatmu tergoda.

Berikut beberapa usaha ternak yang memiliki untung omzet.

Lele

Bisnis ternak lele menjadi salah satu usaha yang paling menguntungkan karena permintaan ikan lele selalu ada. Budi daya ikan lele dimungkinkan dengan bagian yang sangat kecil dari badan air.

Burung Puyuh

Hewan ternak yang juga tak kalah menguntungkan lainnya adalah burung puyuh. Burung puyuh menghasilkan telur bisa 6-7 telur di setiap minggunya tergantung nutrisi dan kondisinya.

Apalagi, burung puyuh mudah dibudidayakan karena termasuk hewan yang tenang. Burung ini biasa ditemukan di daerah sawah, hutan, atau semak belukar.

Ayam

Salah satu hewan ternak yang bisa menjadi bisnis paling menguntungkan tentunya adalah ayam. Usaha ayam menjadi satu dari sekian banyak bisnis ternak yang populer dan juga mendatangkan keuntungan.

Sapi

Ternak sapi menjadi pilihan para pebisnis besar, selain keuntungan yang besar, pangsa pasarnya juga besar. Terutama ketika kamu jual di musim Lebaran, hari besar, dan juga ketika Hari Kurban.

Tak jarang pebisnis mendulang kesuksesan dan keuntungan besar. Namun di balik keuntungan tersebut, banyak masyarakat yang ingin sapi yang sehat, terawat dan juga segar ketika dibeli. Maka sudah menjadi pekerjaan penjual atau pebisnis untuk merawat dengan baik.

Bebek

Ada sejumlah ras bebek produktif daging dan telur tersedia di seluruh dunia. Jika ingin memulai usaha peternakan murah, maka dia bisa mempertimbangkan peternakan itik.

Bisnis ternak yang lebih murah yang paling menguntungkan karena mereka membutuhkan lebih sedikit perawatan dan pengelolaan. Hewan ini dimanfaatkan dengan diambilnya daging dan telurnya.

Kambing

Ternak kambing sering dijadikan investasi tersendiri, karena penjualan kambing yang tinggi. Kamu juga bisa memilih untuk ternak kambing jika ingin mendulang usaha besar. Pemeliharaan kambing dengan sistem intensif dan semi intensif untuk produksi komersial mendapatkan momentum selama beberapa tahun terakhir.

Ikan Hias

Ikan hias memiliki harga yang selangit baik dalam bisnis maupun modal usahanya. Namun ketika usaha kamu mulai besar, ikan hias bisa menjadi usaha yang sangat menjanjikan.

Sb: LINKUMKM
YK/RZ/QQ
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Usaha Ternak yang Menjanjikan Keuntungan

Terkini di BorneoTribun