Isu Dualisme Kepemimpinan, Demisioner HMI Makassar Angkat Bicara | Borneotribun.com -->

Jumat, 03 September 2021

Isu Dualisme Kepemimpinan, Demisioner HMI Makassar Angkat Bicara


Konferensi HMI ke XLI Makassar

BorneoTribun Makassar, Sulsel Konferensi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar ke XLI mendapat kabar tidak baik. Isu Dualisme Kepemimpinanpun santer diberitakan.

Menanggapi adanya gejolak ditubuh HMI, Yusuf K Mariajeng Selaku Ketua Umum (Demisioner) menjelaskan bahwa Konferensi HMI dijadwalkan pada tanggal 19 sampai 25 Agustus 2021 yang bertempat di Hotel Mutiara Khadijah, namun dikarenakan forum berjalan alot, maka sampai juga dengan batas waktu pemakaian tempat. 

"Pengurus, Panitia dan Sterring Committe berupaya untuk tetap menjalankan forum dengan menghadirkan beberapa alternatif, namun berjalannya waktu, ada surat pemberitahuan pemindahan yang di tanda tangani oleh Oknum Steering Committe, tentu ini menyalahi kewenangan dikarenakan kamilah selaku pengurus yang bertanggung jawab akan hal itu," Ujar Yusuf. 

"Kami Pengurus bersama dengan panitia pelaksana memutuskan untuk memindahkan Forum Konferensi ke Botolempangan, Wisma HMI Cabang Makassar," Tambahnya.

Menurutnya, sebagai kader HMI wajib menyandingkan aturan main Organisasi dengan pelaksanaan Konferensi di Wisma HMI Jl. Botolempangan sangat lengkap dengan struktur awal, baik Panitia, Steering Comitte, bersama Komisariat serta Pengurus yang telah dinyatakan Demisioner di Forum Konferensi. 

Diminta keterangnnya terkait dengan konferensi yang tidak dilaksanakan di Wisma HMI Botolempangan, Ucu' sapaan Akrab Yusuf K Mariajeng, menyampaikan, mari kita perbanyak Istigfar demi menemukan Peta Jalan Kembali, Sesuai dengan Tema Konfrensi HMI Ke XLI.

Untuk diketahui, dari hasil konferensi yang dilaksanakan di Asrama Haji Sudiang dan di Wisma HMI Jl. Botolempangan telah terpilih masing-masing Arsyi Jailolo dan A. Muh. Muslih Rijal.

Reporter : Irwan
Editor      : Hermanto

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar