Iklan

logo

Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah Bagikan Masker Untuk Petani dan Pedagang

BorneoTribun
9/14/2021 05:11:00 PM Last Updated 2021-09-14T10:11:21Z
Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah Bagikan Masker Untuk Petani dan Pedagang
Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah Bagikan Masker Untuk Petani dan Pedagang. 

BORNEOTRIBUN BANJARNEGARA - Pandemi Covid 19 yang melanda dunia termasuk Indonesia menjadi pukulan berat bagi masyarakat, termasuk para petani. Pemuda Tani HKTI sebagai salah satu organisasi dengan focus pada bidang pertanian, turut mengambil bagian, turun tangan untuk gotong royong mensupport program pemerintah dalam rangka melawan covid 19 dengan "Gerakan Peduli Prokes Gerakan Pemuda Tani HKTI Peduli Prokes" dilakukan dengan membagi masker kepada keluarga-keluarga petani dan ekosistem perikanan di berbagai daerah yang menjadi binaan Pemuda Tani HKTI yaitu diwilayah Jakarta, Jawa Tengah, Bangka Belitung, Sumatra Selatan, Sulawesi Selatan, dan Flores NTT. 

Ketua Umum HKTI Jend (Purn) TNI Dr.Moeldoko menginstruksikan kepada Pemuda Tani HKTI untuk turut berperan, membantu para petani agar mereka bisa beraktivitas dengan tetap taat pada protokol kesehatan, memakai masker disetiap aktivitas. 

Hal ini diharapkan agar perang melawan covid 19 bisa cepat diatasi, kita kembali hidup normal kesahatan pulih, ekonomi bangkit Ketua Umum Pemuda Tani HKTI, Rina Sa’adah berpesan "Pemuda Tani HKTI sebagai rumah besar ekosistem pertanian bisa selalu berperan aktif. Pemuda Tani HKTI berperan membantu petani selain akses pasar, penyeraan hasil panen, pembiayaan, juga ditengah wabah covid 19 ini, kita hadir memastikan para petani untuk tetap taat pada protocol kesehatan agar terhindar dari bahaya penyebaran covid". Jelasnya.

Program Pemuda Tani HKTI Peduli Prokes adalah implementasi dari gerakan bersama keluarga besar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), dengan membagikan 10.000 masker kepada masyarakat umum, khusus nya para petani diberbagai daerah di Indonesia. 

"Kami di DPD Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah menyebar masker ke kelompok tani binaan dan pedagang di 4 Kabupaten Banjarnegara, Wonosobo, Tegal dan Brebes.  Dimana DPD Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah punya binaan petani yang cukup banyak. Harapan kami gerakan Pemuda Tani HKTI Peduli Prokes ini turut membantu mengedukasi masyarakat agar selalu taat protokol kesehatan sebagai-bagian dari cara kita melawan penyebaran covid 19," ujar Heriwanto, Ketua DPD Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah.

Ahmad Nasirin
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Tani HKTI Jawa Tengah Bagikan Masker Untuk Petani dan Pedagang

Terkini di BorneoTribun