Iklan

logo

Polsek Menjalin lakukan Peninjauan Kegiatan Tes Swab Antigen di SMAN 1 Menjalin

BorneoTribun
9/04/2021 06:14:00 PM Last Updated 2021-09-04T11:14:00Z
Polsek Menjalin lakukan Peninjauan Kegiatan Tes Swab Antigen di SMAN 1 Menjalin
Polsek Menjalin lakukan Peninjauan Kegiatan Tes Swab Antigen di SMAN 1 Menjalin. 

BorneoTribun Landak, Kalbar -- Siswa siswi SMAN 1 Menjalin lakukan tes swab antigen di SMAN 1 Menjalin Ds Menjalin Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak, Kalbar, Jumat (3/8/2021) kemarin.

Kapolsek Menjalin IPTU Burhan Nuddin,SH melalui Bhabinkamtibmas Brigadir Gesang,w,w menyampaikan, rangkaian kegiatan yang di laksanakan arahan terhadap para Guru SMAN 1 Menjalin mengenai pelaksanaan Tes Swab  Antigen yang dilaksanan kepada Siswa siswi kelas 11 SMAN 1 Menjalin. 

"Pengambilan Tes Swab Antigen kepada Siswa Siswi Kelas 11 SMAN 1 Menjalin sebanyak 150 Orang," terangnya.

Dirinya juga menuturkan, Pelaksanaan Tracing Tes Swab Antigen oleh Petugas Kesehatan sebagai langkah antisipasi dalam pencegahan penyebaran penularan COVID-19 di wilayah Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak.

"Dikarenakan Terjadinya Zona Merah COVID-19 Kabupaten Landak pada minggu ke 3 Agustus 2021 serta Mengkompulir Data Pelaporan Satgas COVID-19 Kecamatan," ucap Gesang.

Lebih lanjut kata Gesang, tidak menutup kemungkinan bahwa hasil Swab tersebut teridentifikasi positif COVID-19, Gesang mengharapkan kepada pihak keluarga yang isolasi mandiri tetap mematuhi protokol COVID-19, jangan percaya dengan Isu/Berita Hoax yang berkembang Terkait Penyebaran COVID-19, timbulnya Perselisihan antara pihak keluarga dengan warga, pihak keluarga merasa tidak terima atas informasi yang berkembang dan merasa dikucilkan oleh warga di lingkungan sekitar tempat tinggalnya," pesannya.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Menjalin Yakobus S.Pd M.Pd juga menyampaikan Agar lakukan koordinasi dengan pihak Puskesmas Menjalin untuk perkembangan situasi serta melaporkan hasil tes swab kepada Kami yang dilakukan tes swab agar Petugas Satgas COVID-19 selalu menyampaikan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat dan para pelajar yang berada di kecamatan menjalin untuk selalu mematuhi Protokol kesehatan COVID-19.

"Dan saya selaku kepala sekolah SMAN I Menjalin mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khuhusnya polsek menjalin dan Danramil menjalin yang sudah melakukan peninjauan ke sekolah kami ini harapan kami semoga murid-murid di sini selalu di berikan kesehatan serta kami tetap akan mekukan pembelajaran serta  selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan sesuai yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,"tutupnya.

Tampak yang hadir dalam kegiatan ini yaitu
Danramil Menjalin Peltu Ramlan Brigadir Gesang.W.W, Kepala Sekolah SMAN 1 Menjalin Yakobus S.Pd M.Pd beserta Siswa Siswi kelas 11 SMAN 1 Menjalin.

Sb: Rs/Humas Polsek Menjalin
Reporter: Rinto Andreas
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polsek Menjalin lakukan Peninjauan Kegiatan Tes Swab Antigen di SMAN 1 Menjalin

Terkini di BorneoTribun