Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan | Borneotribun.com -->

Jumat, 17 Desember 2021

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan
Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan. 

BUPATI BENGKAYANG LAUNCHING PERMAINAN WISATA BAHARI DI PANTAI KURA-KURA


BorneoTribun Bengkayang, Kalbar - Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM secara resmi melaunching permainan wisata bahari perahu kanu dan paddle board di destinasi wisata Pantai Kura-Kura, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kamis (16/12). Launching tersebut disaksikan juga oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar, Kadis Porapar, Kadis Kesehatan dan KB, Camat, Kapolsek, Danramil, Kades Karimunting, Pokdarwis serta undangan yang hadir.

Kegiatan Launching ini dikemas dengan penyerahan bantuan dari Dinas Porapar Bengkayang berupa Bansos pengembangan pariwisata berupa perahu kanu dan paddle board serta Program Bansos Bank Indonesia berupa pembangunan toilet umum dan jaringan air bersih.

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan. 

Kepala Desa Karimunting, Iskandar mensyukuri perhatian dan bantuan yang telah diberikan Pemda Bengkayang maupun Bank Indonesia. Iskandar berharap agar bantuan untuk warganya tidak berhenti sampai disini. Disamping itu, Ia juga menyampaikan perlunya perhatian pemerintah terhadap kondisi pantai yang banyak tergerus abrasi.

"Kami berharap agar sumbangsih yang diberikan oleh Bank Indonesia ini mampu memberikab manfaat bagi pengembangan pariwisata di Pantai Kura-Kura. Saat ini dunia pariwisata berkembang pesat dan telah menjadi peluang bagi banyak pihak," harap Kepala Kantor Perwakilan BI Kalbar, Agus Chusaini.

Sementara itu, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM mengatakan, bantuan yang diberikan merupakan wujud nyata dukungan pemerintah guna mendorong perkembangan pariwisata Kabupaten Bengkayang dan berharap dapat menjadi daya tarik bagi Destinasi wisata Pantai Kura-kura.

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan. 

Namun, Bupati turut mengingatkan bahwa pengembangan pariwisata tidak hanya memperhatikan kondisi alam, tetapi juga kondisi lingkungan sosial yang ramah dan aman bagi wisatawan, kebersihan serta yang tak kalah penting adalah sarana dan prasarana. Untuk bantuan yang telah diberikan ini, agar dijaga dan dirawat. Sedangkan bagi Pokdarwis, harus mampu berinovasi secara kontinyu dan konsisten sehingga pada akhirnya berdampak bagi peningkatan kunjungan wisata dan peningkatan ekonomi masyarakat. 

TARGET PENCAPAIAN VAKSIN 70%, BUPATI DARWIS KUNKER KE TIGA KECAMATAN DI KABUPATEN BENGKAYANG


Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan. 

Usai melaunching permainan wisata bahari perahu kanu dan paddle board di destinasi wisata Pantai Kura-Kura, Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE.,MM langsung tancap gas ke tiga kecamatan, yakni Kecamatan Sungai Raya, Capkala dan Sungai Raya Kepulauan.

Kunjungan kerja Sebastianus Darwis dalam hal guna mensosialisasikan target realisasi vaksinasi mencapai 70% di Kabupaten Bengkayang hingga akhir Desember 2021.

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan. 

"Hingga hari ini, kita (Kabupaten Bengkayang) baru mencapai 58% warga yang sudah divaksinasi," ungkap Bupati, Kamis (16/12).

Oleh karena Bupati merasa perlu mensosialisasikan langsung agar disisa waktu tahun 2021 ini secara keseluruhan Bengkayang mampu mencapai 70% warga yang divaksin.

Selain itu, diungkapkan Bupati, dari 17 Kecamatan, Kecamatan Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan dan Capkala termasuk yang paling rendah. Agar target tersebut dapat tercapai setidaknya dalam sisa waktu ini dalam satu hari minimal 1000 dosis yang diberikan. 

Mengapa Bengkayang harus mampu mencapai target 70% warga yang divaksin. Menurut Bupati, apabila target tersebut tercapai maka pada tahun 2021 mendatang, kabupaten Bengkayang dapat ditetapkan sebagai daerah dengan level PPKM Level 2, yang artinya status tersebut semakin memberikan keleluasaan bagi masyarakat dalam menjalankan aktivitas mereka sehari-hari. 

Dikatakan Bupati, pembatasan-pembatasan seperti pada PPKM level 3 atau 4 semakin berkurang. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi penguatan dan peningkatan perekonomian masyarakat.

"Agar kita tidak dikategorikan dalam PPKM Level 3 karena ini akan merugikan kita semua dengan adanya pembatasan-pembatasan terhadap seluruh aktivitas masyarakat," tegas Bupati.

Dalam proses sosialisasi itu sendiri, Bupati turut mendengarkan kendala-kendala yang dihadapi personil Gugus Tugas COVID-19 di Kecamatan. Diantaranya, masih ditemukan warga yang memilih-milih jenis vaksin, ketakutan terhadap jarum, minim informasi jadwal vaksin, kesulitan menjangkau tempat vaksin, tidak tersedianya vaksin, dan beberapa lainnya.

"Masyarakat agar tidak membuat kerumunan pada saat menyambut hari raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) sebagai langkah pencegahan penyebaran COVID-19," pesan Bupati. 

Sementara, dalam mendukung upaya mencapai 70% penerima vaksin, Kepala Dinas Kesehatan dan KB, Rosalina Nungkat, S.Km.,M.Km meminta dukungan aktif para Kepala Desa agar terus menggalakkan warganya untuk mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang disiapkan. Para Kades juga diminta agar turut membantu mobilisasi warga yang kesulitan menjangkau tempat vaksin.

"Jangan menganggap bahwa pandemi COVID-19 telah selesai. Perlu diketahui, baru-baru ini telah ditemukan pasien COVID-19 varian baru di Indonesia," ujar Rosalina mengingatkan.

Bupati Bengkayang Launching Permainan Wisata Bahari di Pantai Kura-Kura dan kunjungi Tiga Kecamatan. 

Kemudian, Kapolsek Sungai Raya Kepulauan, IPDA Romi Maryadi S.Sos juga memfasilitasi penyelenggaraan Vaksinasi bersama pihak Puskesmas, serta turut membantu memobilisasi warga yang kesulitan menjangkau tempat vaksin dengan memanfaatkan seluruh personil Polsek.

Target penerima Vaksin 70%, Bupati Bengkayang Kunker ke Tiga Kecamatan

Sb: Prokopim Bengkayang
Reporter: Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar