1.881 Personil Kepolisian Diterjunkan Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru | Borneotribun.com -->

Minggu, 02 Januari 2022

1.881 Personil Kepolisian Diterjunkan Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru

1.881 Personil Kepolisian Diterjunkan Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru*
1.881 Personil Kepolisian Diterjunkan Dalam Pengamanan Malam Tahun Baru. 

BORNEOTRIBUN PONTIANAK — Malam pergantian tahun kerap identik dengan berbagai macam perayaan yang mengundang kerumunan massa.

Untuk mengantisipasi pergerakan masyarakat dalam merayakan malam pergantian tahun 2021-2022 ini, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro bersama Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin serta Pju Polda Kalbar melaksanakan pengecekan pos pengamanan dan pos pelayanan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polresta Pontianak kota, Jumat (31/12/2021).

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro menjelaskan, kegiatan patroli pengecekan pos Pam pengamanan malam tahun baru ini tidak  hanya dilaksanakan di Kalimantan Barat saja, tapi dilaksanakan juga oleh seluruh jajaran Kepolisian Republik Indonesia mulai dari tinggkat Polda, Polres dan Polsek yang didukung oleh TNI, Pemerintah Daerah dan Organisasi Kepemudaan. 

“Di seluruh Indonesia semua jajaran Kepolisian melaksanakan pengamanan natal dan tahun baru, dengan puncaknya  yaitu malam tahun baru," ucap Suryanbodo kepada awak media.

“Sasaran utamanya yaitu tempat-tempat keramaian, fasilitas umum serta tempat-tempat rawan lainya, kita tidak sendirian ada TNI sama Instansi lainnya juga,” lanjutnya.

Pada malam pergantian tahun 2022 ini, sebanyak 1.881 personil Polri di terjunkan untuk melaksankan pengamanan di tempat-tempat keramaian, fasilitas umum serta tempat-tempat rawan lainya.

Suryanbodo menghimbau kepada masyarakat agar selalu menejalankan protokol kesehatan dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari, agar kita semua segera terbebas dari pandemi covid-19.

"Himbauan kepada masyarakat, tetap menjalankan prokes, kemudian melaksanakan kegiatan aktivitas rutin seperti biasa dengan tetap menjaga prokes," ucapnya.

“Terakhir, saya ucapkan selamat tahun baru kepada masyarakat supaya semuanya dalam keadaan sehat semua keadaan lancar dan sebagainya di tahun 2022," tutup Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Suryanbodo Asmoro.(*) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar