Andi Lukman: Tagline LLDIKTI IX Adalah Kebersamaan | Borneotribun.com -->

Kamis, 27 Januari 2022

Andi Lukman: Tagline LLDIKTI IX Adalah Kebersamaan

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs. Andi Lukman, M.Si.

BorneoTribun Makassar – Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Drs. Andi Lukman, M.Si.,mendeklarasikan bahwa tagline di Kantor LLDIKTI Wilayah IX adalah Kebersamaan. 

Tidak ada masalah yang tidak dapat diselesaikan dengan silaturahmi dan komunikasi yang baik. Oleh karena itu jika ada masalah di perguruan tinggi, dan tidak menemui solusi, komunikasikanlah pada kami, seperti  dilakukan STIMI YAPMI hari ini.

Demikian ditegaskan Andi Lukman, didampingi Kepala Bagian Umum, Munawir Razak, S.Ip., M.A., dan pejabat fungsional LLDIKTI Wilayah IX, Kamis 27 Januari 2022 saat menerima pimpinan dan badan penyelenggara STIM Yapmi Makassar untuk duduk bersama menyelesaikan konflik dan permasalahan perguruan tinggi tersebut 

Pimpinan dan badan penyelenggara STIMI Yapmi ini diterima di lounge LLDIKTI  IX sambil menikmati hidangan kopi dan kue, yang dulunya menjadi ruang tunggu bagi stakeholder LLDIKTI Wilayah IX yang datang membawa berkas layanan.

Ini coffee morning yang pertama, dan mudah-mudahan ke depannya dapat menjadi model karena pelayanan kami di LLDIKTI saat ini semuanya berbasis online, jadi kami sepi pengunjung sehingga kegiatan seperti ini dapat kami lakukan, ungkap Andi Lukman. 

Oleh karena itu lounge ini dapat kita gunakan untuk coffee morning sambil berdiksusi. Dalam menjaga silaturahmi tidak selalu harus di ruang rapat. 

Kedepannya kita akan banyak berdiskusi, bersilaturahmi dan bahkan menyelesaikan masalah pada perguruan tinggi dengan wadah pertemuan yang lebih santai dan tentunya ada tujuan kita yang tercapai. Sambil makan bersama seperti ini,” jelas Andi Lukman. 

Pada perguruan tinggi itu sesungguhnya tidak ada lagi kesempatan untuk berkonflik, karena dengan tugas tri dharma dilakukan oleh perguruan tinggi, hampir tidak ada waktu untuk berkonflik, tandasnya. 

Apalagi kebijakan pemerintah saat ini sangat jelas sekali, kebijakan Kampus merdeka merdeka belajar. Ketika kebijakan ini tidak diimplementasikan dengan baik, maka akan berakibat fatal bagi perguruan tinggi. 

Tapi saya yakin dengan kerja sama dengan semua pihak, dengan kebersamaan kita, ini semua tidak akan terjadi,” tegasnya. 

Andi Lukman tegaskan, mungkin sewaktu waktu pihaknya akan datang ke kampus masing-masing tanpa pemberitahuan, karena Ia ingin melihat suasana real di kampus, karena biasanya kalau kita datang dan ada pemberitahuan sebelumnya, biasanya banyak rekayasa, dan itu yang tidak kita inginkan, katanya. 

Setiap tahun ada perjanjian kinerja dari indikator kerja utama. Bagaimana Perguruan tinggi dapat meningkatkan kualitasnya, dan di dalamnya ada peran kami, LLDIKTI Wilayah IX di situ.  Dan harus terukur. Perguruan Tinggi yang besar juga kami harapkan untuk membantu membina perguruan tinggi yang lebih kecil, ungkapnya.

(Yahya) 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar