Pemkab Melawi Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 06 Nanga Pinoh | Borneotribun.com -->

Jumat, 07 Januari 2022

Pemkab Melawi Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 06 Nanga Pinoh

Pemkab Melawi Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 06 Nanga Pinoh
Pemkab Melawi Launching Vaksinasi Merdeka Anak Usia 6-11 Tahun di SD Negeri 06 Nanga Pinoh.

BORNEOTRIBUN MELAWI, KALBAR -- Pemerintah Kabupaten Melawi memulai vaksinasi Covid-19  untuk anak usia 6 hingga 11 tahun secara perdana di SD Negeri 06 Nanga Pinoh Kabupaten Melawi, Jumat (07/01/2022).

Vaksinasi Covid-19 di buka Oleh Wakil Bupati Melawi Drs. Kluisen Didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi Drs. Paulus, Ketua DPRD Kabupaten Melawi Widya Hastuti, Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, LO Kodim/Sintang Mayor Inf Edi Winarno, Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi, Koramil 1205-01/Nanga Pinoh Kapten Inf Sawira, serta Forkopimda Kabupaten Melawi.

Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen mengatakan mengapresiasi kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Melawi dengan TNI/Polri bersama masyarakat yang telah bahu membahu menyukseskan program vaksinasi. ” Launching vaksinasi buat anak-anak usia 6 sampai 11 tahun ini dalam rangka pembentukan herd immunity,” kata bupati.

Wakil Bupati Melawi menghimbau Kepada Guru untuk terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi bagi anak. Dan kepada orang tua murid agar membawa anaknya Untuk ikut dan mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 tersebut. Jangan Khawartir terkait vaksinasi tersebut sudah mendapatkan ijin dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi dr, Ahmad Jawahir menambahkan benar vaksinasi untuk anak bisa digelar setelah capaian vaksinasi untuk masyarakat dewasa dan lansia berhasil menyentuh angka 70 persen.

"Memang ada persyaratannya yaitu untuk dosis 1 harus tercapai 70 persen, kemudian untuk lansia 60 persen, baru boleh melaksanakan vaksinai untuk anak usia 6-11 tahun, ini launching yang pertama di SDN 06 Nanga Pinoh ini," terang dr. Ahmad.

Lanjut Kepala Sekolah SD Negeri 06 Nanga Pinoh, M. Saleh, S.Pd, mengatakan menyambut baik pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak. Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan dengan baik dan Lancar, Antusias Anak-anak beserta Orang tua vaksinasi merdeka anak ini sangat luar biasa. Untuk target Anak di SD Negeri 06 Nanga Pinoh sebanyak 529 anak, ungkap Saleh.

Penulis : Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar