Kapolda Jabar Kunjungi Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Pastikan Keamanan Masyarakat | Borneotribun.com -->

Sabtu, 19 Februari 2022

Kapolda Jabar Kunjungi Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Pastikan Keamanan Masyarakat


BorneoTribun Sukabumi – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si., bagikan paket sembako ke warga Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok. Dalam Pantauannya Kapolda Jabar tiba di teempat dengan menggunakan heli didampingi Kapolres Sukabumi, Jumat (18/2/2022)


Dalam kesempatan tersebut, rombongan Kapolda jabar beserta jajaran di sambut tokoh adat serta masyarakat degngan kesenian tradisional Dog dog Lojor. Kapolda Jabar langsung menyambangi rumah gede dan membagikan paket sembako secara simbolis kepada perwakilan masyarakat Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar.


Setelahnya Kapolda Jabar melakukan kunjungan dengan ketua adat Abah Ugih Rakasiwi berserta tokoh tokoh masyarakat Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar. "Ini silaturahmi kapolda dengan masyarakat, khususnya ingin mengetahui beberapa persoalan yang dihadapi oleh masyarakat Ciptagelar,"jelas Irjen. Pol. Drs. Suntana, M.Si.,


"Tadi tokoh masyarakat, Abah menyampaikan beberapa hal yang harus mendapat perhatian dari pemerintah, dan kami akan segera meneruskan kepada instansi terkait," tegas Eks Wakabaintelkam polri tersebut.


Jenderal bintang dua tersebut menjelaskan, silaturahmi yang dilaksanakannya sebagai upaya untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di Kampung Adat Kasepuhan Ciptagelar. "Polri akan tetap menjamin rasa aman di wilayah ini, pada kesempatan ini terimakasih atas disiplin prokes, disiplin vaksin, semoga warga Ciptagelar selalu sehat dalam lindungan Allah SWT," tegas orang nomor satu di Polda Jabar itu.(*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar