Polsek Nanga Pinoh Bersama Team Yustisi Beri Himbauan, Edukasi Hingga Bagi Masker | Borneotribun.com -->

Kamis, 10 Februari 2022

Polsek Nanga Pinoh Bersama Team Yustisi Beri Himbauan, Edukasi Hingga Bagi Masker

Polsek Nanga Pinoh Bersama Team Yustisi Beri Himbauan, Edukasi Hingga Bagi Masker
Polsek Nanga Pinoh Bersama Team Yustisi Beri Himbauan, Edukasi Hingga Bagi Masker.

BorneoTribun Melawi, Kalbar - Upaya memutus rantai penyebaran penularan covid-19 semakin gencar di lakukan baik yang bersifat imbauan maupun teguran dalam berbagai kegiatan kepolisian.

Teguran,sosialisasi dan edukasi dengan cara yang humanis di terapkan karena dalam pelaksanaan kegiatan dianggap sangat penting dan efisien agar seluruh masyarakat kabupaten melawi dapat memahami pentingnya prokes saat berada di luar rumah mau pun di keramaian.

AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto.S.IK, Kepala Kepolisian Resor Melawi melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu.Bhakti Juni Ardi mengatakan langkah yang di lakukan adalah sebagai upaya pencegahan sehingga masyarakat memahami tentang bahayanya covid-19 yang telah banyak menelan banyak korban jiwa dan dapat berefek mengganggu situasi dan kondisi kamtibmas yang sudah terbina selama ini

"Yang kami lakukan malam ini merupakan kegiatan Yustisi gabungan yang melibatkan TNI-POLRI, PolPP, BPBD dan Dishub dalam upaya pencegahan penularannya di kabupaten melawi khususnya di wilayah hukum polsek Nanga Pinoh dengan mendatangi langsung tempat tempat usaha dan pengunjung yang tidak mematuhi prokes,Selasa (08/2/2022).

Iptu Bhakti menjelaskan Seperti kita ketahui bersama,varian omicron sudah memasuki wilayah Indonesia dengan cara penularannya yang sangat cepat,sehingga kita harus bekerja ekstra, bersatu,bersama dalam upaya pencegahan dan yang kami lakukan malam ini merupakan bagian dari pencegahan agar masyarakat tidak tertular covid-19."jelasnya.

Malam ini kami menyasar pada tempat usaha dan pengunjung di masih melakukan aktivitasnya hingga malam hari di sepanjang jalan juang,ia juga menambahkan kegiatan ini sekaligus untuk mengedukasi masyarakat agar memahami pentingnya prokes."tambahnya.

Apa bila dalam kegiatan yustisi ini di temukan masyarakat yang tidak prokes maka akan di berikan imbauan,teguran, edukasi yang humanis serta akan di berikan masker."jelasnya.

Kegiatan gabungan yang kami lakukan ini akan terus kami lakukan agar tercipta situasi dan kondisi yang baik di tengah masyarakat sehingga kepatuhan akan prokes dapat di terapkan sehingga kabupaten Melawi dapat terbebas dari penularan covid -19 yang belum usai ini.

Di sini kami mengajak seluruh masyarakat kabupaten melawi untuk dapat saling memahami,menjaga,mengingatkan sanak keluarganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan agar tidak tertular covid -19 dengan prinsip"MASKER KU MELINDUNGI MU,MASKER MU MELINDUNGI KU". Tuntasnya.

Humas Polres Melawi/ Erik.P

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar