Minimalisir Karhutla, Polsek Siding Terus Edukasi Warga | Borneotribun.com -->

Selasa, 29 Maret 2022

Minimalisir Karhutla, Polsek Siding Terus Edukasi Warga

Minimalisir Karhutla, Polsek Siding Terus Edukasi Warga
Minimalisir Karhutla, Polsek Siding Terus Edukasi Warga. 


BorneoTribun Bengkayang – Sebagai upaya dalam mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah hukum Polsek Siding Polres Bengkayang Polda Kalbar, Minggu (27/03/2022) kemarin.


Personil Kepolisian Sektor Siding Bripka Yully Stephen terus memberikan himbauan kepada warga masyarakat. Satu diantaranya dengan mendatangi warga guna menyampaikan himbauan bahaya Karhutla.


Seperti yang dilakukan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Siding tersebut, Dimana menurutnya masalah Karhutla ini harus ditanggulangi bersama.


"Karena itu saya turut mengajak warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan dan lahan di wilayah masing-masing," papar Bripka Yully Stephen.


Pada kesempatan itu Bripka Yully Stephen juga meminta warga untuk dapat meminimalisir pembukaan lahan dengan metode membakar, apalagi jika dilakukan di musim kemarau.


"Dampak Karhutla ini sangat banyak sekali, mulai dari kesehatan warga yang terganggu, hingga berimbas pada aktifitas penerbangan serta polusi udara," tambahnya.


Ia berharap ke depan masyarakat dapat semakin paham dalam pengelolaan lahan dengan mengurangi aktivitas membakar. Sehingga musibah Karhutla seperti yang terjadi pada tahun-tahun sebelumnya, dapat ditanggulangi sedini mungkin.


"Mari bersama-sama untuk mengurangi aktifitas membuka lahan dengan cara membakar, dan beralih pada metode lainnya. Sehingga dapat meminimalisir kabut asap yang dapat berpengaruh pada semua aspek," pungkasnya.


Sumber : Humas Polres Bengkayang

Reporter : Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar