Kendaraan listrik menjadi pusat perhatian di New York International Auto Show tahun ini | Borneotribun.com -->

Sabtu, 16 April 2022

Kendaraan listrik menjadi pusat perhatian di New York International Auto Show tahun ini

Kendaraan listrik menjadi pusat perhatian di New York International Auto Show tahun ini
Kendaraan listrik menjadi pusat perhatian di New York International Auto Show tahun ini.


Borneo Tribun, New York -- Kendaraan listrik menjadi pusat perhatian di New York International Auto Show tahun ini, dengan trek dalam ruangan sebagai bagian dari pameran EV seluas 250.000 kaki persegi sehingga tidak diragukan lagi bahwa EV adalah bagian dari arus utama – setidaknya di sirkuit pameran mobil.


Hampir setiap produsen mobil yang berpartisipasi dalam New York International Auto Show memiliki EV atau plug-in hybrid di layarnya. Banyak yang pernah kita lihat sebelumnya, termasuk Mercedes-Benz EQXX, Ford F-150 Lightning, Ford Mustang Mach-E, Chevrolet Bolt EV dan Chevrolet Bolt EUV, pikap Chevrolet Silverado EV, Hyundai Ioniq 5, yang meraih penghargaan tertinggi pada penghargaan Mobil Dunia, Kia EV6 dan VW ID Buzz dan crossover ID 4. Heck, bahkan Nissan Leaf kembali dengan penyegaran.


Di antara semua model dan konsep hibrida baterai-listrik dan plug-in yang terungkap, beberapa menonjol. Berikut adalah orang-orang yang mendapat perhatian kami.


Alfa Romeo

Kredit Gambar: Tangkapan layar / pengungkapan Alfa Romeo
Kredit Gambar: Tangkapan layar / pengungkapan Alfa Romeo


Crossover kompak pertama Alfa Romeo adalah Alfa Romeo Tonale 2023, yang secara resmi memulai debutnya pada bulan Februari, adalah hibrida plug-in yang dapat menempuh jarak 30 mil dengan baterai yang terisi penuh sebelum beralih ke mesin bensinnya.


Varian mesin bensin SUV hadir dengan mesin 256-tenaga kuda, turbo-empat.


Stellantis

Konsep Grafit Aliran Udara Chrysler. Kredit Gambar: Stellantis
Konsep Grafit Aliran Udara Chrysler. Kredit Gambar: Stellantis


Chrysler Airflow Graphite Concept dapat mengatur arah investasi perusahaan induk Stellantis senilai $35 miliar dalam membawa kendaraan listrik baru ke pasar. Crossover semua-listrik ini memiliki roda 22 inci, siluet ramping dan jangkauan 400 mil. Ia juga dilengkapi dengan sistem STLA AutoDrive Stellantis dengan kemampuan mengemudi otomatis Level 3.

Jeep Grand Cherokee High Altitude 4xe. Kredit Gambar: Stellantis
Jeep Grand Cherokee High Altitude 4xe. Kredit Gambar: Stellantis


Merek Jeep memamerkan kendaraan 4xe-nya, termasuk pendatang baru Grand Cherokee High Altitude 4xe. Model hybrid plug-in 4xe terbaru, yang memulai debutnya dengan cat eksterior biru hidro, akan tersedia untuk dipesan pada paruh kedua tahun ini.


Grand Cherokee 4xe memberikan jangkauan listrik sejauh 25 mil dan setara dengan 56 mil per galon. menurut perusahaan. Sistem penggerak 4xe menggabungkan dua motor listrik, baterai 400 volt, turbocharged 2.0 liter, mesin empat silinder dan transmisi otomatis delapan kecepatan.


Dua Mobil

Supercar Listrik Deus Vayanne. Kredit Gambar: Getty
Supercar Listrik Deus Vayanne. Kredit Gambar: Getty


Produsen mobil Austria itu meluncurkan hypercar Vayanne EV-nya, sebuah roadster melengkung dengan lampu depan yang ramping dan saluran masuk udara yang besar. Deus mengklaim bahwa Vayanne 2.200 tenaga kuda dapat melaju dari 0 hingga 60 mph dalam 1,99 detik, dalam perjalanannya ke kecepatan tertinggi 250 mph. Angka-angka itu akan menempatkan kinerja Vayanne di dekat bagian atas segmen hypercar senilai $ 1 juta lebih. Harganya belum diungkapkan.


India EV

Kredit Gambar: Indi EV


Startup yang berbasis di California ini menampilkan Indi One, crossover lima penumpang serba listrik dengan jangkauan 300 mil.


Diposisikan sebagai saingan Tesla Model Y, crossover "berfokus pada gaya hidup" ini menawarkan komputer gaming built-in melalui Vehicle Integrated Computer (VIC).


Unit infotainment didukung oleh perangkat lunak open source yang memungkinkan berbagai penyesuaian mulai dari suara klaksonnya hingga asisten virtual khusus.


Mulai dari $ 45.000, Indi One dijadwalkan untuk mulai pengiriman musim semi 2023.


Kia

Kia Niro EV. Kredit Gambar: Getty
Kia Niro EV. Kredit Gambar: Getty


Kia menggunakan acara New York sebagai landasan peluncuran untuk SUV subkompak Niro generasi berikutnya.


Niro 2023 akan ditawarkan dengan powertrain hybrid, PHEV atau EV. Model baru ini menampilkan elemen desain yang lebih futuristik seperti lampu belakang berbentuk bumerang dan gril yang lebih agresif. Ini juga menawarkan jangkauan yang lebih baik — 253 mil ke 239 generasi terakhir.


Pembuat mobil juga memamerkan konsep EV9-nya, yang pertama kali memulai debutnya pada tahun 2021 di Los Angeles Auto Show.


Kami peduli dengan SUV berbentuk kotak ini yang akan menggunakan platform mobil listrik E-GMP yang sama dengan EV6 yang lebih kecil dan Hyundai Ioniq 5, karena ini benar-benar akan diproduksi.


Kia mengkonfirmasi di New York Auto Show bahwa EV9 akan datang ke pasar AS pada paruh kedua tahun 2023.

Konsep Kia EV9. Kredit Gambar: Getty melalui Tayfun Coskun/Anadolu Agency
Konsep Kia EV9. Kredit Gambar: Getty melalui Tayfun Coskun/Anadolu Agency


Asal

Kredit Gambar: Genesis
Kredit Gambar: Genesis


Merek saudara kelas atas Kia menghadirkan Konsep Genesis X Speedium all-electric sebagai petunjuk tentang apa yang akan terjadi saat Genesis meningkatkan penawaran EV-nya untuk menjadi all-electric pada tahun 2030.


Coupe ini memamerkan desain berani Genesis: gaya bodi fastback rendah dan panjang dengan lampu depan sampul dan gril segitiga besar yang dikenakan oleh mobil mesin bensin pembuat mobil. 


Desainnya berasal dari X Concept Genesis yang diluncurkan tahun lalu dan dinamai dari trek balap Inje Speedium Korea Selatan di mana ia dikembangkan.


Vinfast

The VinFast VF 9. Kredit Gambar: Getty
The VinFast VF 9. Kredit Gambar: Getty


Vinfast, produsen mobil domestik pertama di Vietnam, menghadirkan SUV VF8 dan VF9 all-electric ke pameran New York.


Pembuat mobil juga mengumumkan di acara itu bahwa mereka berencana untuk menyewakan baterai secara terpisah dari kendaraan utilitas itu sendiri, membebankan biaya bulanan berdasarkan penggunaan baterai.


Tanpa baterai, SUV VF8 lima penumpang dan tujuh penumpang VF9 masing-masing mulai dari $ 40.700 dan $ 55.500.


(YK/ER)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar