Menyambut Ramadhan 1443 H, ini pesan Kepala Kemenag Sekadau | Borneotribun.com -->

Rabu, 06 April 2022

Menyambut Ramadhan 1443 H, ini pesan Kepala Kemenag Sekadau

Menyambut Ramadhan 1443 H, ini pesan Kepala Kemenag Sekadau
Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sekadau yang baru, H. Drs. Toyib Saefudin Alayubi,

Sekadau dermagafm.com - Memasuki hari kedua masa Ramadan Tahun 2022 Radio Dermaga berkesempatan bertandang ke Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau yang baru, H. Drs. Toyib Saefudin Alayubi, Senin 4 April 2022.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau H. Drs. Toyib Saefudin Alayubi ini adalah pejabat baru yang menggantikan H. Tengku Indra Kusuma S. Pd, M. Si yang pindah tugas ke wilayah lain yaitu menjadi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kayong Utara. Sebelum tahun 2000 an, Kepala Kantor Kemenag yang baru ini pernah bertugas di Sekadau Hilir dan Beliau adalah bagian warga Sekadau. 

"Saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi kaum Muslim dan muslimat di Kabupaten Sekadau, mudah-mudahan bisa menunaikan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sebab kita ketahui dan kita maklumi bahwa bulan puasa ini sangat mengandung makna yang luar biasa bagi kita umat Muslim dan sebagaimana diketahui bahwa keistimewaan bulan puasa sebagaimana yang telah disampaikan oleh Nabi Besar Muhammad SAW dalam sebuah Hadisnya yang berkata, sekiranya umatku tahu akan kebaikan yang ada pada bulan suci Ramadhan maka umatku pasti menghendaki bahwa seluruh bulan penuh dengan rahmat, karena sesungguhnya kebaikan akan dilipatgandakan dan itu akan dikabulkan oleh Allah Subhanahu Ta'ala dan bahwa Surga itu rindu kepada orang yang melaksanakan puasa, " ujarnya. 

"Pada kesempatan yang baik ini kami menghimbau kepada seluruh umat muslim agar bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya sebab kelak nanti kita akan mendapatkan pahala sesuai dengan apa yang dijanjikan oleh Nabi ? Muhammad, mari kita gunakan kesempatan ini dan jangan kita sia-siakan mumpung kita masih diberi umur yang panjang bertemu dalam bulan suci Ramadan dan digunakan sebaik-baiknya dan mudah-mudahan kita selalu mendapatkan kesehatan dari Allah subhanahu wa ta'ala Tuhan yang Maha Kuasa sehingga kita bisa melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, "lanjutnya.

Berkaitan dengan kegiatan pemerintah yaitu Safari Ramadhan yang hampir selalu dilakukan oleh Pemda Sekadau, Kepala Kantor Kemenag  mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Bupati Sekadau belum lama setelah penempatan di Sekadau.

" Saya sudah menghadap Bupati Sekadau, Aron dan saya sampaikan bahwa saya siap akan mengikuti safari Ramadan ke 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dan untuk tawaran Radio agar mengisi kultum Ramadhan, saya sangat apresiasi dan menyambut baik tawaran kegiatan tersebut dan akan membicarakannya dengan rekan-rekan di kantor termasuk juga nanti tawaran mengisi Mimbar Agama Islam dan Mimbar Agama Kristen Protestan,"tutup nya. (*)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar