Ramadhan Tahun Ini, Masjid Baitur Rahim Papanloe Kembali Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama | Borneotribun.com -->

Rabu, 20 April 2022

Ramadhan Tahun Ini, Masjid Baitur Rahim Papanloe Kembali Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Ramadhan Tahun Ini, Masjid Baitur Rahim Papanloe Kembali Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama
Ramadhan Tahun Ini, Masjid Baitur Rahim Papanloe Kembali Bagi Takjil dan Buka Puasa Bersama. 


Borneo Tribun, Bantaeng – Bulan Ramadhan adalah bulan yang ditunggu-tunggu umat muslim seluruh dunia tidak terkecuali di Negara Indonesia yang mayoritas Beragama Islam. Bagi umat muslim, Bulan Ramadhan adalah berkah dan tempat dimana semua amal ibadah dilipat gandakan oleh Allah SWT sebagai sang maha pencipta.


Dalam moment yang berharga tersebut, umat islam berbondong-bondong dalam kebaikan dengan menjalankan kewajiban dan menjauhi segala bentuk larangan serta mengamalkan sunnah-sunnah Rasulullah SAW.


Kebaikan-kebaikan dan amalan-amalan tersebut tentu saja tidak disertai tindakan saja tetapi semuanya diawali dengan niat baik dan ikhlas. Kebaikan-kebaikan yang senantiasa terjaga di Bulan Ramadhan salah satunya adalah membagikan takjil buka puasa antar sesama.


Hal tersebut seperti yang dilaksanakan oleh Pengurus dan Jamaah Masjid Baitur Rahim, Dusun Kayu Loe, Desa Papanloe, Kecamatan Pajukukang, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan.


Masjid Baitur Rahim menyediakan Takjil Gratis untuk para jemaah dan para pengendara yang menyempatkan untuk melaksanakan shalat magrib di Masjid tersebut serta buka puasa bersama. Kegiatan bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama akan terus berlangsung selama 1 bulan penuh. 


Irwan Lawing salah satu remaia Masjid Baitur Rahim Desa Papanloe menyampaikan pentingnya berbagi dan menjaga silaturahmi antar sesama. Dan berharap kegiatan bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama dapat menjadi tradisi di bulan Ramadhan tidak hanya untuk Ramadhan tahun ini tetapi juga Ramadhan di tahun-tahun berikutnya. 


Lawing juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasihnya 


"Alhamdulillah kegiatan bagi-bagi takjil dan buka puasa di Masjid ini sudah kami lakukan setahun yang lalu. Ini berkat dukungan dan bantuan dari para jamaah Masjid Baitur Rahim yang penuh antusias berbagi dan peduli antar sesama". 


Selain beramal tentu saja menjaga moment bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak silaturahmi. Dan salah satu cara bersilaturahmi sesama umat manusia adalah dengan berbagi.


Moment di Bulan suci Ramadhan perlu dijaga dan terus menerus diamalkan. Tujuan akhirnya untuk memperoleh keselamatan tidak hanya didunia tetapi juga diakhirat kelak.


Bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama merupakan tradisi pengurus dan jamaah Masjid Baitur Rahim Desa Papanloe yang akan terus dilaksanakan dari tahun ke tahun selama bulan suci Ramadhan.


Oleh: Irwan Lawing

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar