Stop Pengguna Jalan, Polisi dan Ibu-ibu Bhayangkari Bagi-bagi Takjil di Bulan Ramadhan | Borneotribun.com -->

Sabtu, 09 April 2022

Stop Pengguna Jalan, Polisi dan Ibu-ibu Bhayangkari Bagi-bagi Takjil di Bulan Ramadhan

Stop Pengguna Jalan, Polisi dan Ibu-ibu Bhayangkari Bagi-bagi Takjil di Bulan Ramadhan
Polisi dan Ibu-ibu Bhayangkari Bagi-bagiTakjil di Bulan Ramadhan.


BorneoTribun Sekadau, Kalbar -- Di bulan Ramadhan, Polisi bersama Ibu-ibu Bhayangkari membagikan ratusan paket takjil gratis kepada pengguna dikawasan jalan merdeka Selatan depan post lantas Sekadau Hilir atau di simpang tunggu Bank Kalbar, Sabtu (9/4/2022) sore)


Kegiatan tersebut sempat membuat lalu lintas sedikit tersendat, namun tidak menimbulkan kemacetan. 


Warga pun antusias menerima paket takjil yang dibagikan polisi dan ibu-ibu Bayangkari. Bahkan tidak sedikit yang berhenti dan meminta takjil.

Waka Polres Sekadau Kompol M. Aminuddin
Waka Polres Sekadau Kompol M. Aminuddin.


Waka Polres Sekadau Kompol M. Aminuddin mengatakan bahwa hari ini pihaknya membagi takjil sekitar tiga ratus lebih dari ibu-ibu Bayangkari.


"Dimana yang membagi-bagikan takjilnya adalah ibu-ibu Bayangkari juga bersama polres Sekadau dan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan dari kepolisian kabupaten Sekadau," ungkap Aminuddin.


Selain itu, Kompol M. Aminuddin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan untuk membantu masyarakat yang masih terdampak COVID-19. Dan juga merupakan kegiatan sosial Bayangkari peduli dan polres Sekadau.


"Untuk masyarakat Sekadau yang menjalani ibadah puasa selalu di berikan keberkahan," pesan Waka Polres Sekadau Kompol M. Aminuddin.

Kasat Intel Iptu Tito Maha Restu
Kasat Intel Iptu Tito Maha Restu.


Di tempat yang sama juga Kasat Intel Iptu Tito Maha Restu menjelaskan bahwa selama menjalankan ibadah puasa pihaknya selalu mensosialisasikan protokol kesehatan dan 3M. 


"Ada tiga disiplin protokol kesehatan yang harus dilakukan, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak. Disamping itu, terus berolahraga dan mengkonsumsi makanan-makanan yang bervitamin saat berbuka puasa untuk menjaga serta meningkatkan imunitas pada tubuh selama menjalankan ibadah puasa," tuturnya.

Ibu-ibu Bhayangkari Polres Sekadau
Ibu-ibu Bhayangkari Polres Sekadau.


"Menjaga kesehatan adalah sebuah kewajiban buat kita. Berbagai cara bisa kita lakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di sekitar kita," kata kasat Intel Tito.


Ia juga mengatakan sudah saatnya untuk saling mengingatkan, sudah waktunya untuk berupaya saling melindungi agar pemutusan rantai virus COVID-19 ini bisa dilaksanakan dengan efektif. Dan patuhi protokol kesehatan, ikuti berita tentang COVID-19 ini dengan saluran-saluran yang benar.


"Kepada ibu-ibu, jangan terlalu banyak membeli minyak goreng, karena minyak goreng sudah ada di pasar-pasar tradisional di Sekadau," pesan kasat Intel Iptu Tito Maha Restu.


(YK/MUS)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar