Asa Bola, Timnas Indonesia Berpeluang Tembus Piala Dunia 2026. Ini Yang Harus Dilakukan | Borneotribun.com -->

Rabu, 22 Juni 2022

Asa Bola, Timnas Indonesia Berpeluang Tembus Piala Dunia 2026. Ini Yang Harus Dilakukan

 

Laga akhir Timnas dibabak ketiga Kualifikasi Piala Asia 

Borneotribun Bola - Timnas Indonesia memastikan satu tempat di ajang terakbar antarnegara di benua Asia bertajuk Piala Asia 2023 setelah berhasil lolos dengan predikat Runner-up terbaik di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.


Sebelumnya Timnas tergabung di grup A bersama Kuwait, Yordania, dan Nepal dengan berhasil mencetak 9 gol dan kebobolan hanya 2 gol saja dalam tiga laga, sehingga berhasil menjadi Runner Up grup terbaik kedua di bawah Kirgizstan dan menjadi asa setelah terakhir kali tampil pada 2007 silam di Piala Asia.


Timnas Indonesia wajib lolos dari fase grup dan harus menembus babak perempatfinal jika ingin mendapatkan tiket Piala Dunia 2026.


Sebagai informasi, FIFA telah mengkonfirmasi bahwa nantinya Piala Dunia 2026 akan diisi oleh 48 tim atau naik sebanyak 16 tim dari edisi sebelumnya yakni hanya 32 tim.

Peserta Piala Asia

Untuk zona Asia, FIFA akan memberikan jatah kepada AFC sebanyak 9 tim, naik 4,5 tim. Hal inilah yang membuat Timnas Indonesia punya peluang bisa ke Piala Dunia 2026.


Hingga saat ini peringkat FIFA Timnas mengalami perubahan pasca lolos sebagai Runner-up terbaik, Saat ini Timnas berada diperingkat 155 FIFA dan menjadi peserta dengan peringkat terendah. (Rh/Sy/BT)










*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar