Kakanwil Kemenag Kalbar Gelar Bimtek Modernisasi Beragama Penyuluh Non PNS | Borneotribun.com -->

Rabu, 29 Juni 2022

Kakanwil Kemenag Kalbar Gelar Bimtek Modernisasi Beragama Penyuluh Non PNS


Bimtek modernisasi beragama penyuluh agama non PNS di Kemenag Sekadau (Mus/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sekadau melaksanakan kegiatan penyuluhan modernisasi beragama penyuluh agama Islam non PNS yang bertempat di Aula Kemenag Sekadau, Rabu (20/06/2022).

Sebagai Nara sumber, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Drs H Syahrulyadi.,M.Si menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pembinaan kepada penyuluh agama Islam non PNS untuk penyesuaian modernisasi beragama dan pembekalan dalam membina dan membangun masyarakat dari sisi agama.

Begitu juga yang disampaikan Kepala Bidang Penis Zawa Kanwil Kemenag Provinsi Kalbar, Drs. Haji' Rohadi mengatakan Penyuluh Agama Islam non PNS bertujuan untuk menguatkan pengetahuan dan pemahaman para peserta tentang nilai-nilai moderasi beragama. 

"Ini penting dalam rangka mendukung tugas dan fungsi penyuluh, yaitu membimbing umat dalam menjalankan ajaran agama dan menyampaikan gagasan-gagasan pembangunan kepada masyarakat dengan menggunakan bahasa agama dan meningkatkan kerukunan hidup beragama," Imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Kabupaten Sekadau Drs Haji Toyib alyubi juga mengatakan Modernisasi Beragama dan Wawasan Kebangsaan sebagai Upaya Menjaga Keutuhan Bangsa dan Negara.  

"Dalam upaya mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi mereka sebagai penyuluh," Ungkapnya singkat.

Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 56 peserta dari beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Sekadau.

Penulis : Mus
Editor    : R. Hermanto 
 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar