Gawai Dayak Ke XI Sekadau, Di Mulai | Borneotribun.com -->

Rabu, 13 Juli 2022

Gawai Dayak Ke XI Sekadau, Di Mulai


Gawai Dayak Ke XI Kabupaten Sekadau (Tim/Borneotribun)

Borneotribun Sekadau, Kalbar - Lestarikan Tradisi Adat dan Budaya, DAD Kabupaten Sekadau melaksanakan Gawai Dayak Ke XI Tahun 2022 yang bertempat di Betang Youth Center Jalan Panglima Naga Sekadau Hilir, pada 13-16 Juli 2022.


Pelaksanaan rangkaian kegiatan Gawai Dayak secara resmi dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron., SH. MH bersama Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang diwakili Frans Zeno didampingi Wakil bupati Sekadau, Subandrio, Rabu (13/07/2022). 


Untuk kali ini, Panitia Pelaksana mengusung Tema 'Melalui Gawai Dayak XI Kita Perkuat Eksistensi Masyarakat Adat Dalam Pelestarian Tradisi Dan Budaya Demi Terwujudnya Kabupaten Sekadau Yang Maju, Sejahtera dan Bermanfaat'.

Gawai Dayak (Tim/Borneotribun)

Bupati Sekadau, Aron berharap kepada seluruh masyarakat supaya berpegang teguh kepada Adat Istiadat Dayak dan senantiasa melestarikan budaya leluhur.


"Melalui Gawai Dayak ini, bersama kita menjaga nilai-nilai budaya yang telah ada sejak nenek moyang kita supaya tidak punah," Ucap Aron sembari membuka rangkaian kegiatan Gawai Dayak Ke XI Kabupaten Sekadau.


Begitu juga dengan Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Provinsi Kalimantan Barat, Yakobus Kumis menyebutkan dengan adanya Gawai Dayak ke Xl di kabupaten Sekadau ini sebagai motivasi untuk membuat kita lebih maju. 


"Jangan malu menjadi orang Dayak," Ungkap Kumis.


Reporter : R. Hermanto 

 



*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar