Joan Mir cedera ligamen kaki kanan setelah jatuh di GP Austria | Borneotribun.com -->

Senin, 22 Agustus 2022

Joan Mir cedera ligamen kaki kanan setelah jatuh di GP Austria

Joan Mir cedera ligamen kaki kanan setelah jatuh di GP Austria
Foto arsip - Pebalap Yamaha Fabio Quartararo berada di depan Joan Mir dari tim Suzuki dalam lomba MotoGP Grand Prix de Catalunya 6 Juni 2021. (BORNEOTRIBUN/AFP/LLUIS GENE)
BorneoTribun, Austria- Juara dunia 2020 Joan Mir mengalami cedera ligamen kaki kanan setelah terjatuh di Tikungan 4 Red Bull Ring pada putaran pertama GP Austria, Minggu.
Pembalap Suzuki itu akan menjalani tes medis lanjutan pada Senin untuk menentukan tingkat cederanya.

Mir menabrak highside dan terpental dari sepedanya sebelum mendarat keras di kerikil. Pemeriksaan medis awal di sirkuit mengungkapkan kerusakan ligamen pembalap Spanyol itu.
" Saya mengalami kecelakaan buruk di Tikungan 4. Saya kehilangan grip belakang dan ada jalan menanjak. Bisa lebih buruk dari itu, saya merasa beruntung," kata Mir dalam pernyataan resmi tim Suzuki.

" Pemeriksaan awal menunjukkan sejumlah patah tulang dan patah tulang di pergelangan kaki saya. Besok saya akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut dan MRI."
Mir tersingkir dari kompetisi gelar utama musim ini setelah ia menduduki peringkat ke- 12 klasemen sementara dengan koleksi 77 poin.

MotoGP akan dilanjutkan ke Misano pada 4 September.
Sementara itu, pembalap Ducati Francesco Bagnaia sedang merasakan momen terbaik dalam karir MotoGP- nya setelah menorehkan hattrick dari tiga kemenangan beruntun musim ini di Austria untuk menjaga harapan meraih gelar juara dunia 2022 tetap hidup.

Bagnaia bertahan di urutan ketiga dalam klasemen tetapi memangkas jarak untuk mengejar saingan utamanya, Fabio Quartararo dari Yamaha yang masih memegang kendali dengan selisih 44 poin.

(yk/ant)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar