Kemerdekaan RI- Paskibraka Sintang Bentuk Formasi Burung Garuda | Borneotribun.com -->

Rabu, 17 Agustus 2022

Kemerdekaan RI- Paskibraka Sintang Bentuk Formasi Burung Garuda

Kemerdekaan RI- Paskibraka Sintang Bentuk Formasi Burung Garuda
Paskibraka Sintang membentuk formasi burung garuda saat upacara HUT ke-77 RI, di Stadion Banin Sintang, wilayah Kalimantan Barat, Rabu (17/8/2022). Prokompim Setda Sintang
BorneoTribun Sintang, Kalbar - Pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sintang yang berjumlah 32 orang membentuk formasi burung garuda saat upacara pengibaran bendera merah putih pada detik-detik memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

"Garuda Pancasila dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika merupakan lambang Negara Indonesia, maka kita memutuskan untuk membentuk formasi burung garuda," kata Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sintang Hendrika, usai upacara peringatan HUT ke-77 RI, di Stadion Banding Sintang, Kalbar, Rabu.

Disampaikan Hendrika, dalam melaksanakan formasi dan pengibaran bendera merah putih pada HUT RI Tahun 2022 ini Paskibraka Sintang berjalan lancar dan sukses.

Dia menjelaskan Paskibraka Tahun 2022 terdiri dari 21 putra dan 11 putri yang terpilih dalam seleksi yang diikuti oleh ratusan pelajar tingkat SMA di wilayah Sintang.

Kemudian, ditambah 27 anggota TNI dan 9 anggota Polri serta 4 anggota TNI dan Polri yang bertugas menjaga bendera merah putih.

"Mereka (Paskibraka) dilatih oleh anggota TNI dan Polri dengan sangat di sipilin sehingga hari ini bisa melaksanakan tugas dengan baik. Terima kasih kepada seluruh anggota Paskibraka dan para pelatih," ucap Hendrika.

Adapun petugas Paskibraka upacara pengibaran bendera adalah Perwira Upacara Kapten Inf Habibi Didik Heru Pamungkas yang menjabat Pasi Ter Dim 1205 Sintang, Pembaca Naskah Proklamasi Ketua DPRD Kabupaten Sintang Florensius Roni, Komandan upacara Kapten Inf Suyitno Kasetum Rem 121/Abw.

Sedangkan, Komandan Paskibraka Letda Inf Iriyani yang menjabat Danton Pimu Kompi Markas Yonif 642/Kapuas.

Petugas pengibar bendera adalah Rando Destamawalaji Pratama siswa Kelas XII IPAS 3 MAN 1 Sintang, Akbar Riyadi siswa Kelas XII TITL SMKN 1 Sintang, Muhammad Rahmadillah siswa Kelas XI IPS 3.

Petugas Pembawa Bendera Rindu Ratudanti Siswi Kelas XII IPS 2 SMA Negeri 1 Sintang.

(TT/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar