Kemerdekaan RI - Wako Pontianak ajak masyarakat bekerja lebih keras | Borneotribun.com -->

Rabu, 17 Agustus 2022

Kemerdekaan RI - Wako Pontianak ajak masyarakat bekerja lebih keras

Kemerdekaan RI - Wako Pontianak ajak masyarakat bekerja lebih keras
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono.
BorneoTribun Pontianak, Kalbar - Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono mengajak masyarakat di kota itu di momen HUT RI ke-77, agar kembali bekerja lebih keras, dan optimistis lagi dalam menyelesaikan masalah-masalah bangsa. 

"Marilah kita jadikan tema 'pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat' sebagai penyemangat bagi seluruh masyarakat untuk bekerja lebih keras, dan optimistis bahwa kita bisa menghadapi atau menyelesaikan masalah-masalah bangsa," kata Edi seusai memimpin Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih pada peringatan HUT RI ke-77 di Pontianak, Rabu. 

Hal itu, juga sudah mulai tampak dari pertumbuhan ekonomi masyarakat yang mulai menggeliat, seperti IPM (indeks pembangunan manusia) meningkat dan kemiskinan termasuk pengangguran juga sudah menurun. 

"Hal itu membuktikan bahwa ekonomi masyarakat pasca COVID-19 mulai bergerak, termasuk juga ekonomi masyarakat Kota Pontianak," ujarnya. 

Dia menambahkan, semangat masyarakat Kota Pontianak juga sudah bangkit kembali, sehingga memberikan energi pembangunan di segala bidang lebih cepat lagi,  dan tentunya kesejahteraan juga meningkat. 

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Pontianak juga mengapresiasi kepada masyarakat yang sangat antusias dalam merayakan HUT RI ke-77 tahun ini, seperti di gang-gang yang mulai dari kemarin sudah menggelar berbagai perlombaan rakyat. 

"Hal itu membuktikan bahwa masyarakat sudah bangkit lebih kuat lagi dari sebelumnya. Kami sebagai pemerintah daerah sangat mendukung hal semacam itu," ujarnya. 

Terutama, jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tetap harus dipupuk dan harus tumbuh pada generasi muda saat ini, katanya. 

Edi berpesan kepada seluruh masyarakat di Kota Pontianak untuk memaknai semangat dan jiwa para pahlawan yang telah gugur. 

"Dan mari kita bersama-sama untuk melakukan dan melanjutkan semangat perjuangan para pahlawan terdahulu, dengan cara berbuat yang bermakna, seperti disiplin, menjaga ketertiban umum," katanya. 

Terkait, pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Kebon Sajoek PSP Kota Pontianak. "Alhamdulillah berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya. 

(AD/ANT)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar