Wonderful NTB Fashion Week mengangkat kearifan lokal yang diciptakan oleh UKM | Borneotribun.com -->

Minggu, 07 Agustus 2022

Wonderful NTB Fashion Week mengangkat kearifan lokal yang diciptakan oleh UKM

Sejumlah model catwalk Wonderful NTB Fashion Week memperkenalkan berbagai rancangan busana, aksesoris fashion khas produk UMKM lokal di depan Hotel Mandani saat kegiatan Car Free Day Jalan Udayana Kota Mataram, Minggu (7/8-2022).
Sejumlah model catwalk Wonderful NTB Fashion Week memperkenalkan berbagai rancangan busana, aksesoris fashion khas produk UMKM lokal di depan Hotel Mandani saat kegiatan Car Free Day Jalan Udayana Kota Mataram, Minggu (7/8-2022).

BorneoTribun Mataram, NTB - Wonderful NTB Fashion Week yang digelar OK Oce Indonesia di kawasan Car Free Day Jalan Udayana, Mataram, Minggu (7/8) pagi, menjadi ajang promosi kearifan lokal melalui seni dan kreativitas yang diciptakan oleh para pelaku usaha. usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di daerah ini.

Salah satu penggerak OK Oce Wonderful NTB, Henda Apriyan yang ditemui di sela-sela kegiatan mengatakan kepada ANTARA mengatakan, Fashion Week Wonderful NTB (Nusa Tenggara Barat) merupakan kegiatan pertama OK Oce Indonesia yang terdiri dari Alumni UMKM Widuri (Pengusaha Digital Mandiri) Kemenparekraf 2021, dengan melibatkan sekitar 10 pelaku UMKM lokal.

“Ini merupakan peragaan busana dengan konsep street fashion dengan tema casual dan sporty,” ujarnya.

Oleh karena itu, untuk mempromosikan berbagai produk UMKM berupa pakaian khususnya tenun, aksesoris fashion berupa mutiara, dan produk UMKM lokal NTB lainnya, lima model catwalk dilibatkan.

Selain itu, UKM di bidang kuliner juga dilibatkan, antara lain para pelaku usaha dari videografik, serta mendatangkan bintang tamu “Origin” yang merupakan desainer lokal NTB.

Dalam kegiatan ini OK Oce Indonesia juga membuka pojok konseling psikolog yang melibatkan tim dari Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma (RSJ) yang membuka booth dan siap memberikan konsultasi kepada pengunjung dan pemeriksaan kesehatan.

Beberapa produk kreatif dan kreatif yang ikut dalam kegiatan ini antara lain SEKARDIU, Kinasih Gallery, Uniwis, Oktina Mutiara Jewerly, Kedai Guerame, Roti Sere.

“Jadi dalam satu kegiatan, kita bisa melakukan banyak hal untuk mempromosikan berbagai seni dan budaya kearifan lokal yang diciptakan oleh UMKM di NTB,” ujarnya.

Henda mengatakan, dengan melihat antusiasme peserta, pelaku UMKM, dan masyarakat dalam Wonderful NTB Fashion Week hari ini, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini akan diagendakan setiap minggunya.

"Kita akan tentukan lokasinya nanti. Keberhasilan kegiatan hari ini akan kami sampaikan kepada Ketua OK Oce Indonesia Sarinda Farid Rifky yang tidak bisa hadir karena ada tugas di luar daerah," ujarnya.

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar