Bupati Bengkayang Buka Gamora Cup 2022 | Borneotribun.com -->

Minggu, 11 September 2022

Bupati Bengkayang Buka Gamora Cup 2022


Fhoto : Pembukaan Turnamen Gamora Cup 2022 Bengkayang (Rinto/Borneotribun)

Borneotribun Bengkayang, Kalbar - open turnamen sepak bola Gamora Cup 2022 antar Desa Se-Kalbar dilapangan sepak bola Gamora Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya kepulauan, Kabupaten Bengkayang Sabtu (10/09/2022) kemarin.

Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis dalam sambutannya menyampaikan ungkapan puji syukur kepada Tuhan yang maha kuasa, berkat kuasaNya kita masih dipertemukan dilapangan Gamora dan dalam keadaan sehat wal'afiat. 

Bupati juga mengapresiasi pihak panitia dan juga kepala desa karimunting serta saudara farman yang menginisiasi pertandingan GAMORA CAP yang sudah fakum hampir delapan tahun hingga terselenggaranya kembali kegiatan olahraga.

"Emang, semenjak pandemi covid19 hampir dua tahun kita tidak menyelenggarakan olah raga seperti sepak bola, bola volley mau pun kegiatan kemasyarakatan yang mengundang orang ramai," Ucap Bupati.

Bupati menyebutkan melalui ajang olahraga tersebut akan mempermudah seleksi pemain-pemain berkualitas yang nantinya  untuk membela kabupaten bengkayang.

"Dan nanti tanggal 25 saya membuka piala Bupati Cup yang akan di ikuti oleh 32 tim dari 17 kecamatan dan sungai raya kepulauan mendapatkan jatah 2 club," Ujarnya.

Bupati juga mengatakan pertandingan roll model kompetisi, kedepan di mulai tahun 2022/2023 akan mulai piala camat masing-masing kecamatan untuk bisa ngambil club-club piala Bupati.

Dari piala bupati sebagai evaluasi untuk mengikuti event selanjutnya dilevel lebih tinggi dan bahkan mungkin mampu masuk diajang liga tiga.

"Kita akan atur setiap bulan semacam kompetisi mulai dari siding sampai sungai duri. Dan pada hari ini GAMORA CUP 2022 dengan ucapan puji Tuhan yang maha kuasa dengan ini saya buka," Ucap Bupati membuka rangkaian kegiatan.

Pertandingan pertama di buka oleh  tim kodim 1202 singkawang Vs ASN pemerintahan bengkayang.

Turut hadir dalam acara pembukaan Kapolres Bengkayang, Dandim 1202-Singkawang, Danramil Sungai Duri, Kapolsek Tanjung Gundul, Kasat Polair, TNI AL, DPRD Bengkayang Tony Pangeran, DPRD Bengkayang Parman, Kades Karimunting, Kades Sungai Raya, Sekhiong, Tjin jie khong dan pemilik Mimiland.

Dalam pelaksanaan pertandingan sepak bola GAMORA CUP 2022 ada beberapa donatur yang ikut berpartisipasi yaitu ;

1. Pemerintahan Desa Karimunting
2. Babinsa karimunting,
3. TB sumber jaya,
4. Cv vormosa kinjaya,
5  Tjhang po thin,
6. Sekhiong,
7. Walikota singkawang,
8. Gamora U 40,
9  Garuda perkasa,
10. DPRD bengkayang,
11. Tjin jie khong,
12.Suhaimi, dan
13. Kapolres Bengkayang.

Dengan jumlah dana yang diperoleh dari donatur kurang lebih sekitar empat puluh lebih juta dan ini hasil sementara yang di himpun panitia.

Reporter : Rinto Andreas
Editor      : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar