Desa Payak Kumang Masuk 5 Besar Calon Juara Desa Tingkat Regional III Kalimantan-Sulawesi | Borneotribun.com -->

Selasa, 06 September 2022

Desa Payak Kumang Masuk 5 Besar Calon Juara Desa Tingkat Regional III Kalimantan-Sulawesi

Desa Payak Kumang Masuk 5 Besar Calon Juara Desa Tingkat Regional III Kalimantan-Sulawesi
Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si ikut mendampingi Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan saat melakukan pemaparan di Direktorat Jendral (Dirjen) Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri di Jakarta. (BorneoTribun/Muzahidin/Prokopim)
BorneoTribun Ketapang - Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si ikut mendampingi Desa Payak Kumang Kecamatan Delta Pawan saat melakukan pemaparan di Direktorat Jendral (Dirjen) Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri di Jakarta, pada Senin (5/9/2022).

Saat dikonfirmasi, Sekda mengatakan kalau saat ini dirinya bersama dengan Kepala Dinas PMD Provinsi Kalbar, Kadis PMPD Ketapang, Ketua TP PKK Desa Payak Kumang beserta BPD ikut menghadiri pemaparan yang dilakukan Kades Payak Kumang.

"Hari ini pemaparan oleh Kades Payak Kumang di depan tim Kemendagri, semoga semua berjalan lancar," ucap Beliau.

Desa Payak Kumang Juara 1 Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalbar

Lebih lanjut Beliau menjelaskan, bahwa Desa Payak Kumang sendiri masuk sebagai 5 besar calon juara Desa tingkat Regional III (Kalimantan-Sulawesi) dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat regional tahun 2022.

"Sebelumnya Desa Payak Kumang menjadi juara 1 lomba desa tingkat Provinsi Kalbar untuk kemudian mewakili Provinsi Kalbar dan saat ini masuk 5 besar tingkat regional III," Terangnya.

Selain itu Sekda juga mengajak semua masyarakat Kabupaten Ketapang khususnya dan umumnya masyarakat Kalbar untuk memberikan doa restu dan dukungan agar Desa Payak Kumang yang mewakili Provinsi Kalbar bisa meraih hasil terbaik.

"Sekarang sudah masuk 5 besar calon juara, mari kita doakan agar bisa masuk 3 besar bahkan jadi juara 1 regional atau nasional," harap Beliau.

Kades Berharap Desa Payak Kumang masuk 3 Besar

Sementara itu, Kepala Desa Payak Kumang, Hadi Supratman menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihaknya khusus Pemerintah Kabupaten Ketapang.

"Saat ini rangkaian tahapan pemaparan di Direktorat Bina Pemerintahan Desa di Kemendagri sudah selesai dilakukan, semoga dari 5 besar tingkat regional kita bisa melangkah ke 3 besar," ucapnya.

Lebih lanjut Kades Payak Kumang ini juga menjelaskan bahwa dalam pemaparan tersebut pihaknya telah menyampaikan banyak hal baik terkait dengan profile desa hingga apa saja program yang telah dilakukan oleh pihak Desa termasuk penyampaikan visi dan misi Desa Payak Kumang.

(Muzahidin/Prokopim)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar