Siswa-Siswi Saka Dirgantara Demo Bongkar Pasang Senjata | Borneotribun.com -->

Jumat, 30 September 2022

Siswa-Siswi Saka Dirgantara Demo Bongkar Pasang Senjata

Siswa-Siswi Saka Dirgantara Demo Bongkar Pasang Senjata
Demo bongkar pasang senjata (Rinto/Borneobengkayang)
Bengkayang, Kalbar - Siswa-Siswi Saka Dirgantara demo Bongkar pasang Senjata di Lapangan Angkasa Lanud Harry Hadisoemantri Jl. Raya Sanggau Ledo Desa Bange Kecamatan Sanggau Ledo Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat, Kamis (29/09/2022) yang disaksikan langsung oleh Danlanud, Letkol Nav W.P. Pujo Wahono, S.H., M.Han.

Demo Bongkar Pasang Senjata Jenis Pistol P-2 buatan PT. Pindad Indonesia Kaliber 9.19 cm oleh Siswi Tri Wulandari dan Siswi Khetrine Giscia yang berasal dari SMA N 1 Sanggau Ledo.

Sedangkan untuk Senjata Laras Panjang jenis SS-1 Versi satu buatan PT. Pindad Indonesia kuliner 5.56 mm oleh siswa Oktavianus Rio yang berasal dari SMAN 1 Sanggau Ledo dan Siswa Fadzil Muhammad S. yang berasal dari MAN 1 Bengkayang di hadapan para peserta LKBB antar pelajar SMA Se-Bengkayang.

"Demo tersebut, untuk memperkenalkan dan menarik peminat Siswa Siswi pada kegiatan Lomba Ketangkasan Baris-berbaris untuk bisa bergabung menjadi salah satu bagian dari Saka Dirgantara Lanud Had," Ujar Danlanud Pujo Wahono.

Menurut Pujo, kegiatan Saka Dirgantara ini sangat perlu dalam memberikan pengetahuan dan skill khususnya yang ada di Lanud HAD, sehingga setiap anggota Pramuka Saka Dirgantara akan selalu eksis dalam meningkatkan kemampuan kapasitas dirinya.

Sedangkan Saka Dirgantara itu, sangat memegang peranan penting dalam pertahanan dan ketahanan nasional, Khususnya dalam mengembangkan pertahanan dan ketahanan matra udara.

Reporter : Rinto Andreas

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar