Dua Unit Rumah Toko Terbakar Di Pulau Bendu, Ngabang | Borneotribun.com -->

Senin, 24 Oktober 2022

Dua Unit Rumah Toko Terbakar Di Pulau Bendu, Ngabang


Fhoto: Kebakaran di Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak (BorneoNgabang/Humas Polsek Ngabang)

Landak, Kalbar - Dua unit Telah Rumah Toko (Ruko) di Dusun Pulau Bendu Desa Hilir Tengah Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak dilahap Si Jago Merah, Senin (24/10/2022).

Beberapa personil kepolisian diterjunkan untuk pengamanan jalur arus lalu lintas dan membantu pemadaman kebakaran Rumah Toko tersebut. 

Musibah tersebut menimpa Ida (Penjual Bakso Barokah) dan Ako (Konter HP Metro Ponsel).

Menurut keterangan saksi, Haji Ya' Adi Darmono (Rumah Makan Tanjung Petai) tetangga Korban.
Kejadian sekitar pukul 10.30 wib, saksi mendengar adanya suara teriakan dari tetangga sebelah warungnya dan mendengar juga suara tiang listrik dipukul oleh warga.

Selanjutnya saksi keluar dan melihat adanya kepulan asap dan kobaran api yang berasal dari arah atap lantai 2 diantara pertengah Ruko antara ruko milik Ida dan ruko milik Ako.

"Saya pun langsung masuk kembali ke dalam warung dan mengemas barang yang ada dirumah saya dikarenakan posisi ruko yang terbakar persis disebelah warung saya," Cerita Haji Ya' Adi Darmono dilokasi kejadian.

"Tidak lama berselang datang Unit pemadam kebakaran Water Canon Polres Landak, Damkar Bhakti Suci Ngabang, Damkar BPASN, Damkar Satpol PP, Damkar Bakti Sentosa
kurang lebih 1 Jam api baru berhasil dipadamkan," Lanjutnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 11.30 wib. Atas peristiwa tersebut belum diketahui jumlah kerugian material.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ngabang Kompol Pesta Tampubolon membenarkan telah terjadi kebakaran di Dusun Pulau Bendu, Desa Hilir Tengah, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak yang membakar 2 (Dua) pintu Rumah Toko semi beton dan penyebab kebakaran masih dalam Lidik sedangkan korban jiwa Nihil.

"Selama proses pemadaman api saya melihat masih banyak warga yang berkerumun menyaksikan peristiwa kebakaran sehingga mengganggu arus lalu lintas dan proses pemadaman oleh pemadam kebakaran," Tukas Kompol Pesta Tampubolon.

Reporter : Heri
Sumber   : Humas Polsek Ngabang

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar