Telkomsel Menaikkan Layanan 4G di 19 Kawasan di Indonesia | Borneotribun.com -->

Minggu, 16 Oktober 2022

Telkomsel Menaikkan Layanan 4G di 19 Kawasan di Indonesia

Telkomsel Menaikkan Layanan 4G di 19 Kawasan di Indonesia
Telkomsel Menaikkan Layanan 4G di 19 Kawasan di Indonesia. (gambar newsimfilm)

Jakarta - Telkomsel Menaikkan Layanan 4G di 19 Kawasan di Indonesia. Operator seluler Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Telkomsel meningkatkan service dari 3G ke 4G/LTE di 19 Lokasi kota atau pun kabupaten di Tanah Air Guna percepatan transformasi digital nasional. 


Peningkatan pelayanan ada di Sumatera, Kalimantan, Maluku, dan Jawa Tengah, yang meliputi Merauke, Mandailing Natal, Seruyan, Kapuas, Kutai Barat, Karanganyar, Boyolali, Sampai Sleman. 


"Kami optimistis upaya ini Akan mampu meningkatkan pengalaman gaya hidup digital masyarakat, sekaligus menyingkap percepatan transformasi perekonomian nasional ke depan," Ujar Direktur Jaringan Telkomsel Nugroho dalam keterangan tertulisnya, Minggu. 


Proses peningkatan layanan jaringan 3G ke 4G/LTE Diselesaikan oleh Telkomsel Melalui Langkah bertahap dan terukur sejak Maret 2022 dengan menargetkan 504 kota/kabupaten wilayah Komunitas di Indonesia. 


Sampai pertengahan Oktober 2022, Telkomsel telah melakukan Prosedur peningkatan pelayanan jaringan 3G ke 4G/LTE di 185 kota/kabupaten. 


Telkomsel juga mencatat Terdapatnya peningkatan jumlah pelanggan yang telah beralih konsumsi uSIM 4G Hingga Sampai 10 persen selama migrasi layanan 3G ke 4G Sudah Terjadi. 


Strategi tampilkan harga kuota internet yang lebih terjangkau dan juga penjualan perangkat dengan paket data Telkomsel juga menjadi penyebab dari peningkatan Pemanfaatan uSIM 4G tertulis. 


bukan sekedar penawaran merekrut, Telkomsel juga mengungkap lebih banyak akses bagi pengguna layanannya Buat menukarkan kartu non4G menjadi uSIM 4G melalui banyak kanal baik daring Ataupun luring. 


Melalui Cara daring, pengguna Mampu mengakses kartu uSIM 4G di e-commerce yang tersedia di Tanah Air dan juga juga bisa memanfaatkan pelayanan GraPARI Online melalui web Laman tsel.me/graparionline. 


Pada mekanisme daring masyarakat maka akan lebih dimudahkan karena kartu uSIM 4G Tentu Akan diantarkan 

langsung ke alamat sasaran pelanggan. 


Lalu Untuk mekanisme luring, masyarakat Dapat langsung datang ke gerai-gerai GraPARI terdekat Untuk mengganti kartu non4G-nya ke uSIM 4G. 


Telkomsel juga mengingatkan bagi pelanggan yang Ingin menjalani migrasi ke uSIM 4G diharapkan lebih dulu menjalani pengecekan terhadap ketersediaan jaringan 4G di wilayahnya dan Pemberian 4G pada perangkat yang digunakan dengan menghubungi *888*47# lewat perangkat pintarnya. 


Prosedur peningkatan jaringan 3G ke 4G oleh Telkomsel Diselesaikan Melalui Langkah bertahap dan terukur dengan tetap menitikberatkan kenyamanan masyarakat dan menyesuaikan kesiapan ekosistem 4G Secara keseluruhan. 


“Ke depan, pemerataan jaringan 4G/LTE ini diharapkan semakin menyingkap peluang yang lebih luas bagi masyarakat dalam mengoptimalkan berbagai potensi diri Bagi terus berkembang dan maju, sehingga Dapat memperkuat ekosistem digital nasional yang berkelanjutan,”tutup Nugroho. (yk/ant)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar