Pasca Gempa Cianjur, Kades Banjarsari Kecewa Biaya Ambulan 3 Korban Gempa Cianjur 6 Juta

Penyerahan bantuan korban Gempa Cianjur oleh PMI dan Bazarnas Cabang Brebes, Jawa Tengah kepada keluarga korban.
Brebes, Jateng - Pasca bencana Gempa Cianjur yang memporak-porandakan bangunan dan korban jiwa yang terjadi pada (21/11) menyisakan kenangan pahit bagi keluarga korban yang meninggal.

Seperti yang dialami Keluarga  3  dari 7 santri Pondok Pesantren Al-jawahir Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa barat yang tewas asal desa Banjarsari Bantarkawung Brebes.

Kendati sudah mendapat bantuan dari PMI dan Bazarnas Cabang Brebes sebesar Rp 9 juta yang diserahkan langsung oleh Wahidin Suja Ketua Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) yang disaksikan  Pejabat Pemdes, Nurohim, Kepala Puskesmas Edi Purwanto, tokoh  masyarakat dan tokoh agama setempat di Aula Kantor Desa Banjarsari, Rabu (23/11/2022).

Kepala Desa Banjarsari, Armas S.Pd menyampaikan alhamdulillah  permohonan bantuan telah tiba dari PMI dan Bazarnas Cabang Brebes yang diserahkan langsung kepada keluarga korban.

"Warga Banjarsari semenjak dulu  selalu ada yang  belajar di Ponpes Cianjur, Jabar. Tahun ini ada 7 orang santri disana, baru kali ini terkena musibah bencana gempa bumi," Ucapnya.

Armas juga menyayangkan tingginya biaya transportasi ambulance yang membawa jenazah sampai kerumah duka yang mencapai Rp 6 Juta.

"3 warga kami tewas, 4 luka berat dan ringan, Korban dari Cianjur dibawa 1 mobil ambulans kecil  sampai rumah duka bayar Rp 6 Juta. Selain tidak manusiawi  karena berdesak-desakan, tarifnya  dirasa mahal. Sangat tidak layak," Ungkapnya.

Armas juga menyesalkan terkait pemulangan tidak ada komunikasi intens dari pihak terkait. Korban meninggal dari keluarga yang dikategorikan kurang mampu.
 
"Jika ada komunikasi dan tahu sebelumnya, kami bisa kirimkan Ambulan Pemdes sendiri. Bisa bawa orang banyak longgar juga dan gratis lagi," Tukas Armas di sela-sela penyerahan bantuan.

Korban meninggal bencana gempa bumi di Cianjur asal Desa Banjarsari yakni :

1. Muhamad Wildan (16) putra dari Tarso Ibu Suilah Rt 2/6 Banjarsari,

2. Husnul Yaqin (23) anak dari Bpk Nasrun Ibu Hasanah Rt 2/6 Banjarsari, dan 

3. Faiz Nurfahmi (20) anak Dari Nasrun Ibu Hasanah
Rt 2/6 Banjarsari. 

Korban sudah tiba dirumah duka pada Selasa (22/11) dan langsung dimakamkan di pemakaman setempat .

Sedangkan Korban luka-luka yakni :
1. Muamarudin bin Abdulloh (27)
2. M Faqih bin Tarso (12)
3. M Farid Bin Abdul Muhit (14)
4. Bunyanudin Bin Poniman (22).
Saat ini sedang sedang menjalani perawatan medis.

Oleh : Wis/Dun
Editor : R. Hermanto 



*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini