Kasat Lantas Polres Sekadau Ikuti Pelatihan IRSMS | Borneotribun.com -->

Senin, 05 Desember 2022

Kasat Lantas Polres Sekadau Ikuti Pelatihan IRSMS

Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs Suryambodo Asmoro membuka secara resmi pelatihan operator Integrated Road Safety Management System (IRSMS) di Hotel Grand Mahkota.
Sekadau, Kalbar - Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Drs Suryambodo Asmoro membuka secara resmi pelatihan operator Integrated Road Safety Management System (IRSMS) di Hotel Grand Mahkota, Pontianak, Senin (05/12/2022).

Kegiatan melibatkan Bamin Eturjawali beserta Kasat Lantas dan jajaran Tahun Anggaran 2022 didampingi Irwasda Kabid Propam dan Dirlantas.

IRSMS adalah Sistem Manajemen Keselamatan Jalan terintegrasi yang dirancang untuk menyediakan data kecelakaan, handal, akurat dan dapat diverifikasi. 

Untuk menunjang hal tersebut, Polda Kalbar Khususnya Ditlantas Polda Kalbar memberikan pembekalan peningkatan kemampuan operator IRSMS untuk Polda serta Polres Jajaran Polda Kalbar Tahun 2022.

Kapolda Kalbar dihadapan peserta pelatihan peningkatan kemampuan operator IRSMS menyampaikan arahan agar para operator dalam melakukan penginputan aplikasi IRSMS supaya benar, sungguh-sungguh, dan akurat guna meminimalisir perbedaan jumlah data korban meninggal dunia antara Polri dan Jasa Raharja.

AKP Much. Shofian saat dikonfirmasi mengatakan saat ini masih mengikuti kegiatan pelatihan IRSMS oleh Kapolda Kalbar.

"Jajaran Satlantas Polres Sekadau saat ini mengikuti pelatihan IRSMS," Ujarnya saat dihubungi media ini via seluler.

Kasat Lantas berharap dengan adanya kegiatan pelatihan IRSMS dapat bermanfaat khususnya di wilayah hukum Polres Sekadau.

"Semoga kegiatan ini sangat bermanfaat terutama diwilayah Hukum Polres Sekadau.
Kedepan kita bisa bersinergi dengan pihak Jasa Raharja terkait dengan klaim santunan korban laka lantas secara cepat.
Mudah mudahan bisa One Day Service, sehingga korban laka lantas cepat terbantu dari Santunan yang diberikan oleh pihak Jasa Raharja," Tukasnya.

Oleh : Mus/Hermanto
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar