Pasang Elpiji Dekat Dapur Tungku, Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar | Borneotribun.com -->

Selasa, 13 Desember 2022

Pasang Elpiji Dekat Dapur Tungku, Satu Unit Rumah Warga Ludes Terbakar

Tim BPBD Kabupaten Sekadau sedang melakukan pengecekan diantara puing-puing bangunan pasca kebakaran.
Sekadau, Kalbar - Satu Unit rumah warga Dusun Jopo  RT.003/RW.001 Desa Cupang Gading, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Provinsi Kalimantan Barat ludes dilahap si jago merah, Minggu (11/12/2022) Pukul 18.30 Wib.

Mendapatkan laporan dari Kepala Desa Cupang Gading, Posko Penanggulangan Bencana Dan Kebakaran bergerak Ke Lokasi Kejadian musibah Kebakaran tersebut pada Selasa (13/12/2022) Pukul 12:00 Wib sesuai surat tugas Nomor : 094/845/BPBD/BK-I/12/2022.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten sekadau Ir. Akhmad Suryadi, MT melalui Kasi Pencegahan dan pengendalian bidang kebakaran, Febrianta Hasundungan.,S.ST saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran di Dusun Jopo.

Dikatakannya, akibat kebakaran tersebut 1 unit rumah ludes dan korban menderita luka bakar hampir 80 persen.

"Tidak ada korban jiwa, pemilik Bapak Adi Honorius mengalami Luka Bakar 80% yang saat ini sedang menjalani perawatan medis di RSUD Sekadau dan Linda (Istri) mengalami luka bakar pada bagian lengan dan kaki kanan saat ini mengungsi dirumah tetangga bersama keempat anak mereka," Ujarnya.

Dikatakannya, berdasarkan informasi dari istri Korban, Kasi Pemdes dan BPD Desa Cupang Gading kejadian berawal saat korban sedang memasang Tabung Gas Elpiji 3 kg didekat Tungku yang terdapat Apinya untuk memasak Air, hingga Api tersebut menyambar tabung Gas Elpiji 3 Kg Yang Keluar Gasnya dan meledak.

Sampai berita ini diterbitkan, Tim dari BPBD Sekadau bersama perangkat Desa Cupang Gading sudah melakukan Analisa, pengecekan serta Pendataan terhadap korban.

Akibat dari kebakaran tersebut, korban mengalami kerugian 1 unit rumah ukuran 4x6 beratap daun sagu, peralatan dan perlengkapan rumah tangga serta surat-surat penting seperti KK, Buku Nikah, Surat Tanah, KTP, Ijazah ludes terbakar.

Oleh : Mus/Hermanto
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar