Sebanyak 57 Kepala Desa Hari Ini Resmi Di Lantik Oleh Pj Bupati OKU | Borneotribun.com -->

Jumat, 16 Desember 2022

Sebanyak 57 Kepala Desa Hari Ini Resmi Di Lantik Oleh Pj Bupati OKU

Sebanyak 57 kepala desa hari ini resmi di lantik oleh PJ Bupati OKU
Sebanyak 57 kepala desa hari ini resmi di lantik oleh PJ Bupati OKU. (Ho-Andi)
Baturaja, oku - Pejabat Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) H. Teddy Meilwansyah melantik secara serentak Kepala Desa terpilih tahun 2022, pelantikan serta pengambilan sumpah dilaksanakan di Gedung kesenian Baturaja OKU. Jumat (16/12/2022).

Kepala desa terpilih dilantik dan di ambil sumpahnya oleh Pj Bupati OKU untuk masa jabatan tahun 2022 -2028 terhitung mulai tanggal 16 Desember 2022 sebanyak 57 kepala desa.

Pelantikan ini disaksikan Ketua DPRD Kabupaten OKU Dandim 0403/OKU, Kapolres OKU, Kajari OKU, Ketua PN OKU, Para Asisten, Staf Ahli dan Stafsus Bupati, OPD, Camat se-Kabupaten OKU, Ketua TP PKK Kabupaten OKU beserta pengurus, Kepala Desa Terpilih berserta istri, dan tamun undangan lainnya.

Pejabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didalam sambutannya mengatakan, acara pada hari ini adalah acara sakral karena acara ini merupakan salah satu momen penting, kepada seluruh Kepala Desa agar setelah melaksanakan tugas dan fungsinya harus lah bisa membagi waktu, khususnya waktu bertugas dan waktu untuk keluarga.

PJ Bupati juga berpesan agar seluruh Kepala Desa untuk merangkul semua pihak dan warga yang ada di desanya masing-masing, dan jangan lagi ada perbedaan karena politik yang telah berlalu.

Kepala Desa di harapkan untuk bisa berinovasi guna mengembangkan desanya masing-masing dan berpesan agar para Kepala Desa menggunakan Dana Desa sebaik mungkin sesuai dengan peruntukannya.

” Jangan tergoda oleh uang banyak, karena Dana Desa tersebut banyak pihak yang ikut mengawasinya.”ucap PJ Bupati OKU.

Diakhir sambutannya PJ Bupati OKU mengatakan bahwa orang-orang yang beruntung adalah pemimpin yang amanah dalam menjalankan tugasnya.

Acara Pelantikan Kepala Desa terpilih belangsung secara hikmad dan berjalan lancar, kegiatan acara mendapatkan keamanan secara ketat oleh personil polri dari Mapolres OKU dan di bantu oleh personil TNI dari Makodim OKU dan dipantau langsung oleh Kapolres OKU, AKPB Danu Agus Purnomo, S.IK.

57 Kepala Desa terpilih yang dilantik berasal dari 13 kecamatan di Kabupaten OKU, terdiri dari 1 orang perempuan dan 56 orang laki-laki.

(andi/yakop)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar