Tingkatkan Kelancaran Penerbangan, Lanud Harry Hadisoemantri Operasikan VCP MMP | Borneotribun.com -->

Sabtu, 03 Desember 2022

Tingkatkan Kelancaran Penerbangan, Lanud Harry Hadisoemantri Operasikan VCP MMP

Serah terima kendaraan mobil VCP MMP (Vehicle Control Post Mobile Multy Purpose).
Bengkayang, Kalbar - Pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri melaksanakan simbolis serah terima kendaraan mobil VCP MMP (Vehicle Control Post Mobile Multy Purpose) yang di wakili oleh Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Had Mayor Lek Darmawan Setyo N. kepada Ps. Kasubsi PLLU Letda Lek Agus Saptono di Kantor Baseops Lanud Had Desa Bange, Sanggau Ledo, Bengkayang Kalimantan Barat, Jumat (2/12/2022) kemarin.

Peranan VCP MMP yakni untuk mendukung kelancaran operasi penerbangan diluar tanggung jawab Aerodrome Control Tower di pangkalan TNI AU Harry Hadisoemantri dan kegunaannya, untuk mendukung kegiatan operasi penerbangan di suatu daerah yang susah terjangkau.

"Nantinya akan menjadi kendaraan operasional kegiatan operasi penerbangan dan latihan," Ucap Darmawan Setyo.

Menurutnya, dengan adanya VCP MMP akan mempermudah pelaksanaan kegiatan operasional penerbangan di Lanud harry Hadisoemantri yang terhubung dengan Pesawat terbang. 

Kaitan dengan hal tersebut, Lanud Had beberapa waktu yang lalu telah menerima dari Disbangopsau yaitu mobil VCP MMP (vehicle control post mobile multy purpose ) yaitu kendaraan yang didalamnya terdapat seperangkat alat komunikasi yang dapat digunakan sebagai alat komunikasi ATC ( 
Air Traffic Control). 

Oleh karena itu, dengan keberadaan mobil ini dapat meningkatkan kinerja jajaran Dinas Operasi Lanud Harry Hadisoemantri.

Selain kegiatan tersebut, tak lupa dengan melaksanakan syukuran dan doa bersama untuk kelancaran pengoperasian  mobil VCP MMP (vehicle control post mobile multy purpose ). Guna mendukung kegiatan operasi penerbangan dan latihan di Lanud Harry Hadisoemantri.

Oleh : Rinto Andreas/Humas Lanud Harry Hadisoemantri
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar