Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 Berjalan Lancar

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 Berjalan Lancar
Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 Berjalan Lancar.
Pontianak - Pj. Wali Kota Sumastro beserta Forkopimda Kota Singkawang Provinsi Kalimantan Barat menyatakan perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2023 di Singkawang berjalan lancar dengan bersinergi bersama semua pihak terkait.

"Kami sudah mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan serta sarana prasarana pendukungnya melalui Apel Gelar Pasukan Operasi "Liong Kapuas 2023". Operasi Liong Kapuas tahun 2023 dimulai pada tanggal 21 Januari hingga 6 Februari 2023," kata Sumastro di Singkawang, Sabtu.

Dia mengatakan, tahun ini, perayaan Imlek dan Cap Go Meh, dapat kembali dilaksanakan seperti biasanya. Karena Pemerintah Pusat telah mencabut PPKM, setelah dua tahun tidak dilaksanakan perayaan secara meriah, akibat pandemi COVID-19.

"Perayaan Imlek akan dilaksanakan pada tanggal 22 Januari 2023, dan perayaan puncaknya jatuh pada tanggal 3-5 Februari 2023, dan diakhiri dengan ritual bakar naga di Vihara yang telah ditentukan pada tanggal 6 Februari 2023," tuturnya.



Dalam rangka pengamanan perayaan Tahun Baru Imlek 2574 dan Cap Go Meh Tahun 2023, sebelumnya Polres Singkawang melaksanakan Rapat Koordinasi lintas sektoral "Operasi Liong Kapuas 2023".

Perayaan Imlek 2574 dan Cap Go Meh tahun 2023 , tidak hanya menjadi agenda tahunan Kota Singkawang, namun kini telah masuk menjadi kegiatan serta agenda nasional.

Di tempat yang sama, Asisten 2 Sekda Kota Singkawang, Sutiarno dalam sambutannya di Rapat Koordinasi lintas sektoral "Operasi Liong Kapuas 2023". Ia bersyukur, pada tahun ini, agenda tersebut dapat dilaksanakan kembali seperti semula, setelah dua tahun tidak dapat diadakan, karena pandemi COVID-19.

"Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kegiatan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang, bukan hanya menjadi acara bagi Kota Singkawang, namun kini telah menjadi agenda serta masuk ke dalam agenda Nasional," katanya.

Pewarta : Rendra Oxtora/Antara
Editor : Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Tinggalkan Komentar anda Tentang Berita ini