Tes Kesehatan I Casis Tamtama PK TNI AU Lanud Had | Borneotribun.com -->

Kamis, 12 Januari 2023

Tes Kesehatan I Casis Tamtama PK TNI AU Lanud Had

Tes Kesehatan Calon Prajurit TNI AU.
Bengkayang, Kalbar - TNI AU melaksanakan Tes Kesehatan 1 Calon Siswa program penerimaan calon prajurit Tamtama PK TNI AU Gelombang I T.A 2023 yang telah dibuka sejak bulan November sampai Desember 2022 lalu, sebanyak 9 orang calon Tamtama yang mendaftar untuk mengikuti seleksi tingkat daerah di Lanud Harry Hadisoemantri (HAD), Rabu (11/1/2023) kemarin.

Tes kesehatan pertama ini, dipimpin langsung oleh Kepala Kesehatan Lanud Had Letda Kes dr. Renaldi beserta tim. Pelaksanaan tes kesehatan ini para casis  dibagi dalam beberapa kelompok secara bergiliran.

"Tes kesehatan pertama meliputi, Pemeriksaan Swab Antigen, pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat/ kelainan, pemeriksaan pada kulit, pemeriksaan fisik bagian jantung, paru-paru dan perut, varikokel, hernia, ambeien, pemeriksaan THT (Telinga, Hidung dan tenggorokan), kesehatan mata seperti tes buta warna dan visus untuk ketajaman mata,"  ujar Kepala Kesehatan Lanud Had Letda Kes dr. Renaldi.

Oleh : Rinto Andreas
Editor : R. Hermanto 

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar