8 Aspek Strategi SEO Berkelanjutan | Borneotribun.com -->

Senin, 20 Februari 2023

8 Aspek Strategi SEO Berkelanjutan

JAKARTA - 8 Aspek Strategi SEO Berkelanjutan. SEO tidak harus dimabukkan oleh perubahan konstan. Pelajari cara melakukan SEO secara berkelanjutan sambil mengurangi risiko dan fokus pada prioritas.

Topik hangat hari ini berkisar pada masa depan SEO saat perlombaan pencarian bertenaga AI memanas. Bing akan menggunakan ChatGPT dan Google akan memiliki Bard . Saya tidak mengatakan semua rumor tidak berdasar.
8 Aspek Strategi SEO Berkelanjutan
Gambar ilustrasi. 8 Aspek Strategi SEO Berkelanjutan.
Perkembangan ini hanya menyoroti sifat pencarian di mana perubahan itu konstan dan tak terelakkan. Praktisi SEO berpengalaman tahu bahwa semuanya bisa terbalik besok.

Namun, secara praktis, SEO tidak harus dikalahkan oleh faktor peringkat baru, pembaruan algoritme, atau perubahan konstan. Ada cara untuk melakukan ini secara berkelanjutan sambil memitigasi risiko dan fokus pada prioritas.

Di bawah ini, saya telah menguraikan delapan aspek strategis yang telah teruji oleh waktu dan masih layak untuk diinvestasikan.

1. Hapus kode

Hari-hari (untuk sebagian besar) situs web HTML dan CSS statis dan ringan sudah lama berlalu. Kami sekarang dapat mendorong batasan desain dan fungsionalitas UI dan UX. Dalam kebanyakan kasus, mesin pencari dapat melihatnya.

Dalam beberapa kasus, kami melihat kembalinya keluaran kode yang lebih sederhana dengan aplikasi dan situs headless. Apa yang tidak berubah adalah semakin bersih kode kita, semakin percaya diri kita untuk menemukannya, mengindeksnya, dan memeringkatnya di mesin telusur.

Apakah konten Anda panjang, interaktif, atau berat secara visual, memudahkan mesin telusur untuk mengonsumsi dan merender adalah hal mendasar. Hari ini sama pentingnya dengan saat mesin telusur pertama kali mulai merayapi web.

2. Keamanan

Kami tidak ingin audiens target kami melihat situs yang gagal atau pesan memalukan dari apotek Kanada di beranda kami. Hilangnya kepercayaan, pendapatan, dan kredibilitas keseluruhan dari masalah keamanan yang terlihat dapat merusak.

Bahkan di balik layar, masalah keamanan yang ditandai oleh mesin telusur dapat memakan biaya atau memakan waktu paling sedikit. Lebih penting lagi, itu bisa membuat Anda kehilangan kepercayaan Google dan mengakibatkan penurunan peringkat atau visibilitas.

Siapkan rencana keamanan dan pemantauan. Manfaatkan alat yang Anda inginkan melalui Google Search Console dan Alat Webmaster Bing.

3. Kinerja situs

Saya masih ingat ketika kecepatan situs, waktu muat halaman, dan vital web inti belum menjadi faktor peringkat. Saat itu, kami sudah memiliki laporan kinerja di Google Analytics. Kami tahu bahwa laman yang memuat dengan lambat memiliki rasio pentalan yang lebih tinggi dan dapat melakukan analisis dan korelasi dasar.

Secara umum, UI dan UX yang lebih baik berarti statistik lalu lintas yang lebih baik. Aspek ini tidak berubah meskipun metrik performa kini secara eksplisit menjadi bagian dari algoritme penelusuran dan pengalaman yang diharapkan. Itu tidak akan hilang dan telah dan akan terus menjadi fundamental dalam SEO.

4. Konten berkualitas

Ini mungkin terasa jelas dan seharusnya. Memiliki konten berkualitas tidak akan hilang dalam waktu dekat.

Google dan mesin pencari lainnya telah menempatkannya di garis depan dari banyak pembaruan algoritme yang dipublikasikan selama bertahun-tahun.

Apakah menyiangi melalui konten tipis, memfilter hasil untuk mengurangi duplikat konten, atau faktor lain apa pun untuk mengutamakan pencari, kualitas telah menjadi tujuan utama.

Perdebatan akan berlanjut pada apakah AI dapat memenuhi standar yang dibutuhkan untuk mesin pencari. Penggunaan AI dan Bing oleh Google sendiri mungkin memberikannya tempat yang lebih besar.

Itu bukan masalah, asalkan standar kualitas terpenuhi yang mencocokkan pencari dengan konten yang unik, kaya, dan menarik terkait dengan tujuan pencarian dan kunjungan situs mereka.

5. Jumlah konten

Lebih banyak konten biasanya lebih bagus, tapi yang di tanda bintang disini adalah konten harus berkualitas, sesuai point diatas. Jika saluran atau perjalanan pelanggan Anda memiliki pendidikan atau pengasuhan, Anda harus memiliki kedalaman.

Ya, Anda dapat memberi peringkat untuk istilah yang tidak Anda targetkan secara eksplisit karena konteks dan istilah terkait yang dikaitkan mesin telusur dengan halaman dan situs Anda secara keseluruhan. Namun, jika audiens Anda membutuhkan banyak bantuan, Anda akan membutuhkannya.

Kami masih melakukan banyak pekerjaan analisis kesenjangan untuk menemukan area di mana klien ingin menilai suatu topik, tetapi kurang banyak jika ada konten untuk mendukung posisi otoritas mereka pada topik itu.

6. Elemen di halaman

Di luar konten, dasar-dasarnya masih berlaku dan tidak mungkin berubah. Ya, Google akan menambah atau mengurangi pengaruh tag pada halaman tertentu atau memilih untuk mengabaikannya sama sekali jika duplikat atau ditulis dengan buruk.

Namun, kecuali untuk tag kata kunci meta yang sudah lama ditinggalkan oleh Google, ada sangat sedikit perubahan pada praktik terbaik seperti jumlah karakter atau elemen yang dapat diperdebatkan, seperti dampak tag judul (H1, H2, dll. ).

Secara keseluruhan, struktur halaman yang dioptimalkan masih mencakup penggunaan topik dan kata kunci yang konsisten bersama dengan semua tag dan elemen pada halaman yang kami kontrol.

Perhatikan:

Penyelarasan dan konteks dengan topik halaman.
Koneksi ke konten tingkat dan sub-tingkat yang lebih luas berdasarkan bagian di mana halaman itu berada.
Ya, itu mungkin cocok dengan kode bersih dan konten yang tumpang tindih. Namun, penting untuk diperhatikan karena aspek on-page sudah menjadi keharusan dalam Strategi SEO.

7. Fokus kompetitif

Sebagian besar yang telah saya bicarakan sejauh ini berfokus ke dalam (yaitu, penyiapan teknis kami sendiri dan pada halaman di dalam situs kami). Sebagian besar termasuk dalam praktik terbaik dan daftar periksa atau semacam audit.

Ini adalah bola melengkung. Itu tidak cukup. Hasil pencarian bervariasi dari kueri ke kueri.

Sementara praktik terbaik mungkin mengatakan bahwa Anda memerlukan sejumlah kata pada halaman dan bahwa Anda perlu melakukan hal-hal tertentu untuk memiliki halaman yang sepenuhnya dioptimalkan dan berkinerja tinggi, semua itu dapat dibuang jika semua halaman berperingkat tinggi menyimpang dari norma.

Apakah semua halaman hanya terdiri dari beberapa kata, beberapa ribu, atau rentang yang luas dan sangat didorong oleh eksternal (lebih dari itu sebentar lagi), selaras dengan pesaing dan kinerja mereka adalah kuncinya.

Seringkali, mereka belum tentu pesaing tradisional tetapi mereka yang memiliki halaman hasil pencarian teratas untuk istilah yang Anda kuasai. Miliki daftar periksa dan praktik terbaik Anda, tetapi jangan abaikan lanskap persaingan. Ini selalu penting dan akan terus demikian.

8. Kredibilitas eksternal

Saya telah bercakap-cakap selama bertahun-tahun dengan kolega bertanya-tanya apakah kita akan melihat akhir dari pentingnya inbound atau backlink di beberapa titik. Meskipun itu sangat mungkin, itu belum terjadi.

Tautan masuk penting dan masih mengirimkan "suara" atau memberikan kredibilitas ke situs dari sumber eksternal. Ya, kami tidak memiliki visibilitas PageRank yang sama seperti sebelumnya, tetapi kami tahu bahwa tautan masih penting dalam strategi dan pendekatan SEO yang seimbang.

Semakin banyak hal berubah, semakin terlihat tetap sama terutama dalam kategori ini.

Jangan terlalu terganggu oleh hal-hal yang mengkilap
Harus diakui, artikel ini – atau sebagian darinya – mungkin belum cukup tua. Saya setuju dengan itu.

Ini telah menciptakan peluang besar untuk pengembangan karir bagi rekan-rekan saya di industri SEO dan saya. Susah bosan!

Perubahan konstan dan kecepatan menjaga sangat penting. Namun, membangun proses strategis sama pentingnya. Kami memiliki banyak benda berkilau dan hal-hal untuk mengalihkan perhatian kami.

Tetap setia pada hal-hal yang telah berevolusi, tetapi tetap cukup konstan selama bertahun-tahun membentuk fondasi dan konsistensi yang bagus untuk pendekatan Strategi SEO untuk situs Anda sendiri, situs klien Anda, atau situs yang Anda konsultasikan.

Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar