Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Kunjungi Stand Universitas Terbuka Makassar di Sulawesi Education & Techno Expo 2023 | Borneotribun.com -->

Selasa, 14 Februari 2023

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Kunjungi Stand Universitas Terbuka Makassar di Sulawesi Education & Techno Expo 2023

Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Kunjungi Stand Universitas Terbuka Makassar di Sulawesi Education & Techno Expo 2023
Kepala LLDIKTI IX Andi Lukman Kunjungi Stand Universitas Terbuka Makassar di Sulawesi Education & Techno Expo 2023.
MAKASSAR - Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman, M.Si, usai pembukaan Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi ke-14 bertajuk, Sulawesi Education & Techno Expo 2023, Selasa 14 Februari 2023 mengunjungi stand Universitas Terbuka Makassar (UT) Makassar. 

Andi Lukman didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Dr Setiawan Aswad, M.Dev, Plg mewakili Gubernur Sulsel. 

Pada kesempatan itu Andi Lukman diterima oleh Direktur UT Makassar, Drs Hasanuddin, M.Si dan memberi informasi tentang UT selalu salah satu Pergurun Tinggi Negeri (PTN) diberi amanah oleh pemerintah menyelenggarakan dan pelopor sistem Pendidikan Jarak Jauh di Indonesia. 

Hasanuddin juga menjelaskan UT merupakan PTN ke-45  saat ini mengelola program studi mulai dari D3, S1, S2 dan S3 dan prodi yang dibina tersebut telah mendapat akreditasi dari BAN-PT. 

Civitas akademika UT mentargetkan beberapa tahun ke depan akan mencapai mahasiswa sebanyak 1 juta orang menyebar di Indonesia dan luar negeri. 

Mahasiswa UT juga tidak mengenal usia dan angkatan tahun selesai di SLTA dan selain itu UT juga menerima calon mahasiswa dari alumni pendidikan Paket C. 

Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Andi Lukman merespon positif kehadiran UT  pada pameran pendidikan tinggi karena lewat momen ini UT sebagai salah satu PTN akan semakin populer dan dikenal meluas di kalangan calon mahasiswa baru. 

UT dapat jadi pilihan kuliah bagi calon mahasiswa yang hendak kerja sambil kuliah dan tidak perlu meninggalkan lokasi tempat kerja karena pembelajaran jarak jauh dan juga kuliah secara online, katanya. 

Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi 2023 dengan tema Serentak Bergerak Wujudkan Kampus Merdeka. Peserta pameran kali ini sebanyak 70 PTS dan PTN  dari wilayah kerja Kantor LLDIKTI IX serta 10 perguruan tinggi dari Jawa dan Bali.

(Yakop/Yahya)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar