Pemilik Miss Universe: Indonesia harus bersatu pilih kandidat terbaik | Borneotribun.com -->

Selasa, 21 Februari 2023

Pemilik Miss Universe: Indonesia harus bersatu pilih kandidat terbaik

Pemilik Miss Universe: Indonesia harus bersatu pilih kandidat terbaik
Pemilik Miss Universe: Indonesia harus bersatu pilih kandidat terbaik.
BADUNG - Pemilik organisasi Miss Universe Anne Jakkaphong Jakrajutatip meminta rakyat Indonesia bersatu untuk menentukan kandidat terbaiknya yang nanti akan bersaing di panggung kontes ratu kecantikan dunia ke-72 di El Salvador tahun ini.

Di acara peluncuran Miss Universe Indonesia di Nusa Dua, Bali, Selasa, Jakrajutatip mengutip semboyan “Unity in Diversity” yang merupakan terjemahan Bahasa Inggris dari semboyan Bangsa Indonesia, “Bhinneka Tunggal Ika” yang artinya meskipun kita berbeda-beda, tetapi, tetap satu jua.

“Unity in diversity adalah semboyan Bangsa Indonesia. Tunjukkan semboyan itu, manfaatkan energi positif itu untuk mempersiapkan diri di ajang Miss Universe Indonesia sehingga negeri ini dapat memilih satu perempuan yang ikonis, yang dapat berkompetisi di pentas global,” kata Anne, yang juga CEO JKN Global Group, perusahaan multinasional asal Thailand yang mengakuisisi Miss Universe Organization pada 2022.

Ia menyampaikan Miss Universe merupakan kontes ratu kecantikan paling prestisius di dunia yang dapat menjadi panggung bagi negara-negara untuk mempromosikan kebudayaan, pariwisata, dan nilai-nilai baik dari negara asal para peserta.

“Indonesia punya waktu lima-enam bulan untuk mempersiapkan diri. Oleh karena itu, rakyat Indonesia harus bersatu mencari orang terbaik untuk mewakili Indonesia,” kata Jakrajutatip.

Di acara yang sama, peringkat ke-3 (second runner-up) di ajang Miss Universe 2022 asal Republik Dominika Andreína Martínez meyakini Indonesia dapat mengirim wakil terbaiknya di ajang Miss Universe ke-72 pada tahun ini.

“Kalian dapat menemukan perempuan yang tidak hanya cantik, tetapi, juga memiliki misi menjadi agen perubahan dan dapat menjadi wakil yang baik untuk negeri ini, dan masyarakatnya,” kata Martinez.

Bali menjadi salah satu tujuan Miss Universe Asia Tour 2023 selain Bangkok, Thailand, dan Kuala Lumpur, Malaysia. Di Bali, perwakilan Miss Universe yang hadir diantaranya adalah Anne Jakkaphong Jakrajutatip, Miss Universe 2022 R'Bonney Gabriel, pemenang ketiga Miss Universe Andreína Martínez, dan finalis top five Miss Universe 2022 dari Curaçao, Gabriëla Dos Santos.

Di Bali, rombongan Miss Universe dijadwalkan menginap di kawasan Seminyak. Jajaran ratu sejagat itu tiba di Bali, Minggu (19/2), mereka akan berada di Pulau Dewata sampai Kamis (23/2).

Selepas dari Bali, mereka melanjutkan tur Asia ke Ho Chi Minh City, Vietnam, pada Jumat (24/2).

Oleh : Genta Tenri Mawangi/Antara
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar