Polisi Los Angeles Tangkap Tersangka Pembunuh Uskup | Borneotribun.com -->

Kamis, 23 Februari 2023

Polisi Los Angeles Tangkap Tersangka Pembunuh Uskup

Polisi Los Angeles Tangkap Tersangka Pembunuh Uskup
Sheriff County Los Angeles Robert Luna dan Uskup Agung Los Angeles Jose H. Gomez menghadiri konferensi pers di Hall of Justice Senin, 20 Februari 2023, di Los Angeles, mengumumkan penangkapan pelaku pembunuhan Uskup David O'Connell. (AP/Damian Dovarganes)
Los Angeles, AS – Pihak berwenang di Los Angeles mengatakan seorang pria yang ditangkap Senin (20/2) dalam kasus pembunuhan seorang uskup Katolik berusia 69 tahun Sabtu (18/2) lalu adalah suami dari pengurus rumah tangga korban dan pernah bekerja di kediaman korban.

Sheriff Los Angeles County Robert Luna mengatakan setelah penangkapan Carlos Medina di rumahnya bahwa senjata yang mungkin terkait dengan pembunuhan itu juga disita.

“Langkah selanjutnya adalah menyajikan semua bukti yang telah kami kumpulkan dan mengupayakan tuntutan pidana terhadap Madina,” kata Sheriff Robert Luna.

Uskup pembantu David O'Connell ditembak mati, Sabtu (18/2) di kamar tidur rumahnya di Hacienda Heights sekitar 30 kilometer sebelah timur pusat kota Los Angeles.

Sheriff mengatakan detektif pertama kali mengaitkan Medina dengan kejahatan tersebut setelah menemukan rekaman CCTV yang menunjukkan mobilnya di jalan masuk kediaman Uskup O'Connell.

O'Connell bekerja di Los Angeles Selatan selama bertahun-tahun dengan fokus pada intervensi geng, lapor Angelus News.

Dalam beberapa tahun terakhir dia juga memelopori upaya gereja Katolik di wilayah itu untuk membantu anak-anak dan keluarga imigran dari Amerika Tengah. [lt/ab]

Oleh: VOA Indonesia
Editor: Yakop

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar