Baru dilantik, Baznas Selayar Langsung Tancap Gass | Borneotribun.com -->

Jumat, 31 Maret 2023

Baru dilantik, Baznas Selayar Langsung Tancap Gass

Penyaluran Bantuan Dana Zakat Pemerintah Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan.
Selayar, Sulsel - Tidak perlu menunggu waktu lama, baru dilantik, Selasa (27/3) sore di Ruang Rapim oleh Wabup Saiful Arif, Pimpinan Baznas Selayar  periode 2023 - 2028 langsung Tancap Gass memberikan pelayanan pada masyarakat yang berhak menerima zakat. 

Hal itu dilakukannya saat mendampingi Wabup Saiful Arif, dalam Kunjungan Kerja yang dirangkai dengan Safari Nuzulul Quran ke lima kecamatan Kepulauan selama sepekan sejak 30 Maret hingga 5 April dengan membawa dana zakat sebesar Rp. 236.400.000 untuk disalurkan ke pada 1.082 mustahiq. 

Selain itu, juga akan menyalurkan bantuan pembinaan warga di perkampungan Muallaf Dusun Gonda, Desa Goraupa dan Bantuan Pendidikan bagi Yayasan Islam Jampea (Yapisja). 

Wakil Ketua Baznas Kepulauan Selayar, Andi Baso yang menyertai Wabup Saiful Arif kepada pewarta menginfokan agenda hari ini, Jumat (31/3/2023) akan menyalurkan bantuan kepada warga di 8 Desa di Kecamatan Taka Bonerate, 7 Desa di Kecamatan Pasi Masunggu, 6 Desa di Kecamatan Pasi Masunggu Timur, 3 Desa di Pasi Marannu dan 6 Desa di Kecamatan Terluar, Pasi Lambena. 

Sebelumnya, Kamis (30/3/2023) malam telah disalurkan dana kepada 5 warga yang berhak dalam rangkaian peringatan Nuzul Qur'an di Masjid Raya, Masjid Nurul Haq di Dusun Bonto Bulaeng, Desa Batang yang diawali ceramah Nuzulul Qur'an oleh Abdullah utusan MUI dari unsur Muhammadiyah, disaksikan Camat Andi Caco Amras, para pejabat dan jamaah setempat. 

"Hari ini kami salurkan sesuai kesepakatan agenda bersama Camat Taka Bone Rate, Andi Caco Amras," Ujar Andi Baso, Jumat (31/3/2023).

Untuk bantuan Zakat Perorangan, khusus untuk Kecamatan Pasimarannu hanya 3 Desa di antara 8 Desa, dikarenakan data yang masuk ke Baznas dikembalikan ke masing-masing desa untuk dirasionalkan sesuai dengan Kuota anggaran yang tersedia, tetapi baru tiga Desa yang mengembalikan.

"Kami sangat butuh dukungan dari masing - masing pemerintah setempat, baik level kecamatan maupun desa atau kelurahan," Ucapnya.

"Hal baru diperiode kami, lanjutnya, pasca Pelantikan sudah membuka Website, agar Info kami Terbuka berapa Muzakki dan Mustahik beserta masing-masing jenis dan jumlah yang disalurkan hari ini sudah mulai aktif, tetapi sementara pengisian data dan Profil lainnya pada BAZNAS Selayar. Doakan agar kami AMANAH," pintanya mengakhiri keterangannya.

(Andi Fadly/R. Hermanto)

*BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

  

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Komentar